Wali Semangka di Kalimantan Hebohkan Medsos, Dipercaya Punya Karomah Layaknya Seperti Wali

Wali Semangka di Kalimantan Hebohkan Medsos, Dipercaya Punya Karomah Layaknya Seperti Wali

Di perbatasan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur tersiar kabar ada sosok perempuan yang dijuluki oleh warga sekitar sebagai Wali Semangka.--

SUMEKS.CO - Di Pulau Kalimantan, tepatnya di perbatasan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur tersiar kabar ada sosok perempuan yang dijuluki oleh warga sekitar sebagai Wali Semangka.

Sosok perempuan yang dijuluki Wali Semangka tersebut diketahui bernama Hj Norsehat yang merupakan warga Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan.

Dari informasi yang dihimpun SUMEKS.CO, Rabu 8 November 2023, Hj Norsehat alias Wali Semangka sedang ramai jadi perbincangan warganet di berbagai media sosial

Diantaranya diunggah oleh salah satu akun media sosial @habarbanuabanjar1, yang mengunggah sosok yang dianggap sebagai Wali Semangka dipercaya bisa mendatangkan karomah layaknya seorang wali.

BACA JUGA:Pelaku Penembakan Kantor MUI Pernah Mengaku Nabi, Berikut Ini Imbauan Wapres Kepada Kader MUI di Daerah

Dalam unggahan video tersebut, tidak ada yang aneh terhadap sosok Hj Norsehat alias Wali Semangka hanya saja nampak beberapa orang sengaja mengunjunginya, dengan membawa sebotol minuman.

Masih didalam video, botol minuman berisi air tersebut kemudian didekatkan dengan Hj Norsehat atau Wali Semangka yang kemudian dibacakan sesuatu.

Dari botol air minuman yang telah dibacakan oleh sosok yang disebut Wali Semangka, konon bisa mendapat berkah kesembuhan segala macam penyakit.

Dari unggahan video lainnya juga dijelaskan, bahwa julukan Wali Semangka kepada wanita yang berumur kurang lebih 40 tahunan tersebut ternyata mempunyai kekurangan fisik.

BACA JUGA:GEGER! Seorang Mengaku Wali Melakukan Aksi Telanjang Dada Saat Ceramah, Warganet Kutuk Aksi Nyelenehnya

"Disebut wali semangka, ujar krn beliau kada betangan wan kada bebatis" tulis deskripsi video yang menceritakan asal usul julukan Wali Semangka kepada Hj Norsehat dalam bahas banjar.

Yang mana jika diartikan dalam bahasa Indonesia, "Disebut wali semangka karena beliau (Hj Norsehat) tidak punya tangan dan tidak punya kaki".

Selain Wali Semangka, karena keterbatasan fisiknya tersebut Hj Norsehat tersebut juga ada yang menjulukinya dengan sebutan Wali Bulat.

Namun, meski memiliki kecacatan fisik masyarakat percaya Hj Norsehat memiliki karomah atau kelebihan bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: