BLT El Nino Rp200.000 Per Bulan Segera Cair, Ayo Buruan Cek Nama Kamu Disini!

BLT El Nino Rp200.000 Per Bulan Segera Cair, Ayo Buruan Cek Nama Kamu Disini!

Kabar gembira bagi warga tidak mampu di seluruh Indonesia, karena Pemerintah akan mencairkan BLT El Nino dalam waktu dekat. --

SUMEKS.CO - Sedikitnya 18,8 juta warga miskin di seluruh Indonesia, akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino pada periode November dan Desember 2023 ini. 

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengungkapkan, bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT El Nino ini disesuaikan dengan data dari Kementerian Sosial. 

"Jumlah 18,8 juta KPM ini sudah tersedia datanya, by name, by address, dari Kemensos," terang Sri Mulyani di Jakarta. 

Sri Mulyani menyebut, masing-masing KPM nanti akan menerima dana BLT El Nino sebesar Rp 200.000 per bulannya. Untuk pencairan BLT El Nino ini akan diberikan selama dua bulan. 

BACA JUGA:Cek NIK Kamu Sekarang, Bansos BLT BBM Segera Didistribusikan dalam Waktu Dekat, Jangan Sampai Ketinggalan

"BLT El Nino ini akan dibagikan pada November hingga Desember 2023. Per bulannya Rp 200.000," lanjutnya lagi. 

Menurut Sri Mulyani, BLT El Nino ini diberikan pemerintah kepada keluarga tidak mampu di seluruh Indonesia, sebagai dampak dari kemarau panjang yang melanda. 

"Pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,52 triliun untuk BLT El Nino pada periode November-Desember 2023," paparnya.

Ditambahkan Sri Mulyani, pencairan BLT El Nino ini akan ditransfer satu kali untuk periode November dan Desember 2023. Dengan demikian, masing-masing KPM akan menerima Rp 400.000.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BLT Rp 1,2 Juta Cair Minggu Ini, Bisa Beli Beras yang Mahal Gegara Asap Karhutla

"Pemerintah akan melakukan transfer ketika DIPA selesai pada bulan ini," janjinya. 

Lantas, bagaimana cara mengetahui nama-nama KPM BLT El Nino? Dikutip SUMEKS.CO dari berbagai sumber, ada dua cara mengecek daftar nama penerima BLT El Nino.

Adapun kedua cara mengecek nama penerima BLT El Nino, yaitu, pertama, dengan melalui website Kemensos. Lalu, cara kedua adalah dengan melalui Aplikasi Cek Bansos.

BACA JUGA:HORE Pemilik BPJS KIS Siap-Siap, Pekan Depan BLT Senilai Rp200 Ribu Cair di Kantor Pos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: