PT ASM Gelar Pembekalan dan Uji Kompetensi BNSP LSP Cleaning Servis Perdana di Sumsel

PT ASM Gelar Pembekalan dan Uji Kompetensi BNSP LSP Cleaning Servis Perdana di Sumsel

Kgs Adi Ujang SE Komisaris Utama PT ASM, Prof H Edward Juliarrha SSos, MM Kepala BPSDMD Sumsel HM Shiddiq Ketua Umum DPP Apklindi. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Profesi cleaning service kerap dipandang sebelah mata karena dikira hanya sebatas menyapu dan mengepel lantai. 

Ternyata, anggapan itu keliru. Menjadi seorang cleaning servis ternyata harus memiliki sertifikasi dan memiliki jenjang karir.  

Seperti yang dilakukan PT Airlangga Sakti Manggala (ASM) Palembang, salah satu perusahaan penyedia jasa tenaga cleaning servis. 

Yang melaksanakan kegiatan pembekalan sekaligus uji kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bagi tenaga cleaning servis. 

BACA JUGA:Selebgram Palembang Bantah Kabur Saat Staf KBRI dan Imigrasi Thailand Tiba, Petugas Dikira Cleaning Service

Bertempat di Aula Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Sumsel, dihelat selama dua hari, 4-5 November 2023. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala BPSDMD Sumsel, Prof H Edward Juliarrha SSos MM yang menyampaikan dukungan dan harapannya atas terselenggaranya kegiatan pembekalan sekaligus uji kompetensi cleaning service ini. 


--

"Pemprov Sumsel sangat mendukung kegiatan ini, tugas dari seorang tenaga cleaning service tidaklah semudah yang dibayangkan. Profesi ini tidaklah lagi dipandang sebelah mata dan semoga akan mencetak tenaga-tenaga cleaning servis yang andal," sebut Edward. 

Komisaris Utama PT ASM, Kgs Adi Ujang SE menyebut kegiatan pembekalan dan uji kompetensi BNSP dan LSP cleaning service ini diikuti sebanyak 25 peserta. 

BACA JUGA:New GoClean Palembang, Jasa Profesional Cleaning Service Panggilan

Mereka ini merupakan tenaga cleaning service di sejumlah perusahaan dan instansi pemerintah di antaranya PT Pupuk Sriwijaya (Pusri), Graha Limbersa milik mantan Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya serta dari BPSDMD Sumsel. 

Adi menyebut skema uji kompetensi cleaning service meliputi Kliner Junior, Kliner Senior, Kliner Spesialis, Petugas Kebersihan Taman, Supervisor Kliner, Koordinator Kliner, dan Quality Control (QC) Kliner. 

"Kegiatan pembekalan sekaligus uji kompetensi cleaning service ini yang pertama di lakukan di Sumsel, dan PT ASM sebagai pionirnya. Semoga ke depan kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung untuk menjadikan seluruh tenaga cleaning service berkompeten di bidang kerjanya," imbuh Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: