Lebar Rumah Hanya 5 Meter, Tapi Jadinya Cantik Banget, Bagaimana Cara Menyulapnya?

Lebar Rumah Hanya 5 Meter, Tapi Jadinya Cantik Banget, Bagaimana Cara Menyulapnya?

Hanya dengan lebar 5 meter, pemilik rumah bisa menyulapnya dengan desain yang sekeren ini. --

SUMEKS.CO - Ingin bangun rumah impian, tapi luas lahannya tidak memadai? Tenang, semua ada solusi jitu untuk mengatasinya. 

Meskipun lahan yang dipunyai sangat terbatas, calon pemilik rumah harus benar-benar memperhatikan desain yang akan digunakan untuk membangunnya. 

Dengan desain yang tepat, tentunya penghuni rumah tersebut akan merasakan sebuah kenyamanan serta betah berlama-lama di dalam rumah. 

Kali ini, SUMEKS.CO akan membahas tentang desain rumah yang tepat untuk lahan yang luasannya hanya 5 meter saja. Seperti apa jadinya? 

BACA JUGA:Punya Lahan Terbatas, Sulap Rumah Berukuran 4x5 Dengan 5 Ide Desain Minimalis Berikut Ini

Meskipun lahan yang dimiliki hanya 5 x 14 meter, pemilik rumah akan bisa membangun sebuah area taman yang sangat nyaman untuk dinikmati. 

Jika pemilik rumah hanya memiliki lahan seluas 5 x 14 meter, pemilik rumah bisa menyulap sebuah rumah menjadi super keren dan juara.

Untuk membuat rumah seluas 5 x 14 meter menjadi super keren, di bagian depan rumahnya harus dibuat area taman yang memberikan kesan sejuk.

Kemudian, rumah ini juga tersedia dua akses pintu masuk. Yakni, melalui teras rumah sebagai pintu masuk utama, serta lewat pintu carport menuju bagian taman samping rumah.

BACA JUGA:5 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Tempati Rumah Baru, Fengshui Cina: Bisa Bawa Petaka dan Hal Buruk

Taman yang terdapat di samping kanan rumah, akan menyatu dengan ruangan makan rumah tersebut. Ruang makan berdampingan dengan taman, tentunya sangatlah keren.

Untuk area taman bagian depan, pemilik rumah bisa membuat tamannya dengan luasan 2,5 x 2 meter. Dimana, pada taman ini yang paling utama menjadi perhatian adalah alur sirkulasi. 

Alur sirkulasi yang harus ada di taman ini, yakni, dari dua arah. Pertama, area carport. Lalu, alur sirkulasi yang kedua adalah dari pintu kecil yang ada tepat di depan taman. 

Kedua alur sirkulasi ini akan menyatu dengan teras yang ada di bagian belakang taman tersebut. Untuk bagian teras, pemilik rumah bisa membuatnya dengan ukuran 2,5 x 1,25 meter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: