Polda Sumsel Pantau Karhutla dari Udara di Wilayah OKI dan Ogan Ilir, Palembang Masih Dikepung Asap

Polda Sumsel Pantau Karhutla dari Udara di Wilayah OKI dan Ogan Ilir, Palembang Masih Dikepung Asap

Kota Palembang masih dikepung kabut asap hingga Kamis sore. Foto diambil dari ketinggian 300 meter menggunakan helikopter Polri jenis AS365 Dauphin. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG SUMEKS.CO - Polda Sumsel melakukan patroli dan pemantauan karhutla dari udara menggunakan helikopter Polri, Kamis 2 November 2023.

Helikopter jenis AS365 Dauphin itu ditumpangi 4 media dan 3 orang crew yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM berangkat dari Lapangan Pakri Palembang.

Sekitar 20 menit, helikopter Dauphin melintasi kawasan Kabupaten OKI Pangkalan Lampan, Pampangan, Cengal, Pedamaran, dan Kayuagung. 

“Di titik Pangkalan Lampan kebakaran lahan sudah tidak terlihat lagi, hanya kabut asap yang masih banyak,” ujar Kombes Pol Reeza.

BACA JUGA:Curah Hujan Minim, Pemadaman Karhutla di OKI Melalui Darat Diperkuat

Dari pantauan redaksi SUMEKS.CO, tidak terlihat lagi titik api. Hanya saja, masih banyak asap dari gambut yang terbakar dari kedalaman.

“Tampak lahan yang masih terbakar di pinggir jalan Tol Palembang-Lampung,” terang Kombes Reeza lagi.


Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain didampingi Karo Ops Kombes Pol Reeza di kawasan Pedamaran Kamis siang. Foto: edho/sumeks.co--

Di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, tampak kepulan asap muncul dari gambut yang juga belum pada di beberapa titik di Kecamatan Pemulutan dan Indralaya.

Untuk Kota Palembang, dari pantauan udara masih tampak jelas masih dikpung oleh kabut asap hingga Kamis sore.

BACA JUGA:Bantu Tenaga Manggala Agni Padamkan Karhutla, Polda Sumsel Tambah 50 Personel di Pampangan OKI

Dalam pemantauan tersebut juga dilakukan dari jalur darat dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain.

Wakapolda Sumsel dan rombongan termasuk sejumlah PJU Polres OKI melihat dari dekat proses pemadaman api yang dialkukan oleh personel dari Manggala Agni dan BKO Polda Sumsel, pada Kamis siang.

Tampak personel melakukan pembasahan gambut yang menyebabkan munculnya asap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: