UBD Palembang Gelar Wisuda, Bupati OKU Timur: Alhamdulillah Lulus, Terimakasih Atas Ilmu yang Diberikan

UBD Palembang Gelar Wisuda, Bupati OKU Timur: Alhamdulillah Lulus, Terimakasih Atas Ilmu yang Diberikan

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kembali wisudakan 711 mahasiswa yang terdiri dari 636 D1, D2, S1, dan 75 Pascasarjana, di OPI Convention Center (OCC) Palembang, Senin, 31 Oktober 2023.

Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr Sunda Ariana, MPd, MM, mengungkapkan, kegiatan wisuda berlangsung apik dengan mengusung tema ‘Alumni yang Tanggap dan Tangguh dengan Keterampilan Kolaboratif di Era 5.0/Ekonomi Digital’.

Dijelaskan Prof Dr Sunda Ariana, jumlah total lulusan Universitas Bina Darma Palembang sejak Yayasan berdiri tahun 1993, sudah meluluskan sebanyak 27.939 orang.

“Alhamdulillah, hari ini kita wisuda dan berkah untuk kita semua. Pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan profil lulusan Universitas Bina Darma,” ujar Prof. Dr. Sunda Ariana.

BACA JUGA:UBD Palembang Raih Juara 1 Lomba Hias Mobil, dan Juara 4 Lomba Baju Adat di Peringatan Sumpah Pemuda

Lebih lanjut Rektor menjelaskan bahwa dari 711 orang tersebut terdapat 22 orang Wisudawan Terbaik dari masing-masing Program Studi pada lulusan wisuda periode Oktober 2023.

Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., juga menambahkan, bahwa pada wisuda periode Oktober 2023 ini cukup berkesan, karena salah satu wisudawan adalah Ir. H. Lanosin, S.T., M.T. yang saat ini menjabat menjadi Bupati OKU Timur.

Sementara, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T., M.T., merupakan lulusan Program Studi Magister Teknik Sipil. Ia mewakili alumni baru berkesempatan untuk memberikan kesan dan pesan.

“Sudah sangat tercatat artinya di sanubari saya sebagai wisudawan dari tahun 2019 hingga hari ini bisa lulus. Prof. Dr. Sunda Ariana telah menasihati saya dengan membimbing saya," ujarnya.

BACA JUGA:MANTAP! Tim Inovator Center UBD Palembang Kembali Raih Silver dan Bronze Medal E-ACTION 2023

"Alhamdulillah bisa lulus. Terima kasih untuk Universitas Bina Darma. Pesan saya untuk teman-teman yang masih kuliah terus semangat dan kejarlah ilmu sampai ke Negeri China,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Nelson Firdaus, M.M., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM mewakili Gubernur Sumatera Selatan juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni baru Universitas Bina Darma.

“Dengan prosesi wisuda hari ini berarti untuk kesekian kalinya almamater UBD Palembang telah terbukti bergerak aktif dan positif dalam pembangunan Sumatera Selatan melalui pembangunan bidang pendidikan, khususnya dalam hal penyiapan sumber daya manusia,”

Drs Nelson Firdaus, MM juga menambahkan bahwa melalui proses pendidikan yang diselenggarakan di dalam kampus maupun di luar kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: