Bupati Panca Membuka Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD

Bupati Panca Membuka Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD

Bupati Panca Membuka Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD.--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Bupati Panca Wijaya Akbar didampingi kepala perangkat daerah, membuka Kick Off Meeting Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045.

Pertemuan awal ini menjadi tanda dimulainya proses penyusunan dokumen RPJPD untuk tahun 2025-2045, yang bertujuan untuk mengkoordinasikan dan menyelaraskan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Ogan Ilir 20 tahun kedepan.

Untuk semua pihak dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Ogan Ilir, guna menciptakan perencanaan pembangunan jangka panjang yang lebih baik.

Serta mendukung pelaksanaan perencanaan pembangunan jangka panjang ini dengan mengisi dan menyebarluaskan pengisian kuesioner pada link yang dibuat oleh BAPPEDA.

BACA JUGA:Lama Dinanti-Nanti, Honda Beat 125 Telah Rilis Kembali di Pasaran

Menurut Bupati Panca, pelaksanaan pembangunan yang baik haruslah dimulai dari proses perencanaan yang baik pula.

Untuk itu, ketersediaan data dan analisis adalah menjadi kunci utama tajamnya perumusan Visi-Misi daerah dan sasaran pokok pembangunan Kabupaten Ogan Ilir untuk keperluan perencanaan 20 tahun ke depan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menyamakan persepsi bahwa penyusunan rancangan awal RPJPD Ogan Ilir tahun 2025-2045 ini. Perencanaan yang akan melahirkan mimpi optimisme cita-cita Kabupaten Ogan Ilir untuk 20 tahun ke depan bisa te rumuskan dengan baik,”katanya.

Pada Kick off Meeting RPJPD diharapkan  dapat menyerap aspirasi seluruh stakeholder terutama untuk generasi Z yang akan menjadi generasi penerus 20 tahun ke depan.

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Tandatangani Nota Kesepakatan dengan BULOG Kanwil Sumsel dan Babel

Sehingga harapannya dokumen perencanaan pembangunan kabupaten Ogan Ilir ini merupakan jabaran dari gambaran, mimpi, harapan dan cita-cita dari seluruh stakeholder untuk perencanaan pembangunan kabupaten Ogan Ilir 20 tahun ke depan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: