682 Orang Warga Binaan Lapas Tanjungraja Dapat Remisi, Bupati Panca Beri Hadiah

682 Orang Warga Binaan Lapas Tanjungraja Dapat Remisi, Bupati Panca Beri Hadiah

682 Orang Warga Binaan Lapas Tanjungraja Dapat Remisi, Bupati Panca Beri Hadiah.--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Sebanyak 682 orang warga binaan Lapas Kelas II A Tanjungraja mendapatkan remisi dari Kemenkumham, mulai dari 1 bulan sampai 6 bulan.

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Forkopimda Ogan Ilir,  Sekda Ogan Ilir, Ketua DWP OI, Asisten Setda OI, Staf Ahli dan Kepala perangkat Daerah memberikan hadiah secara simbolis Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak bersama Kalapas OI Bapak Batara Hutasoit., Bc.IP.,SH dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, Kamis 17 Agustus 2023 di Lapas Tanjung Raja.

Pemberian bantuan dari Pemkab Ogan Ilir melalui Dinsos Ogan Ilir kepada warga binaan yang diserahkan Bupati Panca.

Kadinsos Ogan Ilir Heriyanto didampingi Kabid  Pelayanan, Rehabilitasi dan perlindungan Dian Anggaraini Msi  mengatakan bahwa bantuan tersebut setiap tahun diberikan kepada warga binaan yang mendapatkan remisi, diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin

BACA JUGA:Bupati Panca Launching Inovasi Baru Dinas Pendidikan, Ini Pesannya!

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaian sambutan dari Menteri Hukum Dan Ham Republik Indonesia bahwa Pada ulang tahun Republik Indonesia yang Ke 78 pemberian Remisi kepada warga binaan Permasyarakatan bukan semata-semata di berikan secara sukarela oleh Pemerintah.

Namun ini adalah sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan yang bersungguh-sungguh program program yang di selenggarakan oleh pelaksana teknis pemasyarakatan yang baik dan terstruktur. 

”Kepada seluruh warga binaan yang mendapat remisi pada hari ini untuk menjadikan momentum ini sebagai sebuah motivsi untuk selalu berprilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku, mengikuti program dengan giat dan bersungguh-sungguh. Saya juga menyampaikan amanah dari Pak AW Noviadi yang memberikan peralatan olahraga seperti bola voley, basket, futsal, kaos olahraga dan sebagainya untuk warga binaan berolahraga, agar dapat dimanfaatkan dengan baik,“ katanya.

Bahkan Bupati Panca Wijaya Akbar memberikan serah terima pinjam dan pakai satu unit mobil ambulance dari RSUD Ogan Ilir kepada Lapas Tanjung Raja.

BACA JUGA:Sinergi dengan Kodim 0402/OKI-OI, Wabup Ardani Tegaskan Ini

“Ini sangat penting mobil ambulance untuk warga binaan jika ada sewaktu-waktu yang sakit dan perlu penanganan cepat. Ya kita doakan agar mereka sehat-sehat terus. Untuk biaya operasional bisa berkoordinasi dengan Dinkes,” kata Bupati Panca didampingi Sekda H Muhsin Abdullah dan Wakil Ketua DPRD H Ahmad Syafei.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir H Ahmad Syafei, Ketua Pengadilan Negeri, Camat Tanjung Raja, dan Para Narapidana yang mendapatkan remisi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: