WAW! 65 Muda - Mudi OKU Timur Bersaing Ikuti Mouli Meranai

WAW! 65 Muda - Mudi OKU Timur Bersaing Ikuti Mouli Meranai

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten OKU Timur mulai menggelar seleksi terakhir muda-mudi OKU Timur untuk mengikuti Mouli Meranai.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten OKU Timur mulai menggelar seleksi terakhir muda-mudi OKU Timur untuk mengikuti Mouli Meranai.

Dimana seleksi ini dilaksanakan dari tanggal 25 - 26 Oktober 2023 di Kantor Disporapar OKU Timur

Untuk peserta seleksi ini dari seluruh OKU Timur baik dari SMA/SMK sederajat, perguruan tinggi maupun umum dengan rentang usia dari 16 sampai 25 tahun.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten OKU Timur, Basyuni untuk pendaftaran pertama yang masuk melalui online dan offline sebanyak 101 orang.

BACA JUGA:BANGGA! Kontingen Pesparawi OKU Timur Wakili Sumsel di Ajang Pesparawi Nasional

Selanjutnya telah dilakukan seleksi administrasi sehingga menghasilkan 27 Mouli dan 38 Meranai sehingga jumlah keseluruhan 65 Mouli Meranai.

"Seleksi hari ini untuk menjaring peserta menjadi 24 besar atau 12 pasang finalis Mouli Meranai. Hari ini peserta mengikuti Tes tertulis dan wawancara yang dinilai langsung oleh juri," katanya Rabu 25 Oktober 2023. 

Lanjut kata Basyuni, dalam seleksi wawancara ini terdiri dari pengetahuan tentang pariwisata dan budaya. Serta bahasa inggris, minat dan bakat dan tentang etika kepribadian.

"Setelah memperoleh hasil dari seleksi dan mendapatkan 12 pasang terbaik maka akan langsung di karantina di hotel Parai Puri Tani selama lima hari di bulan November," lanjutnya. 

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan Antara BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, Jangan Salah Lagi!

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama di karantina peserta ini diberikan bekal materi pembinaan tentang kebudayaan, pariwisata, lalu lintas, bahaya narkoba serta publik speaking.

"Tujuan dari karantina tersebut untuk mempelajari materi-materi yang akan disampaikan oleh narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: