Tinjau Langsung Gudang Bulog Palembang, Jokowi: Pemerintah Sedang Merancang Program Bantuan Cadangan Beras

Tinjau Langsung Gudang Bulog Palembang, Jokowi: Pemerintah Sedang Merancang Program Bantuan Cadangan Beras

Presiden Jokowi saat menemui masyarakat saat meninjau langsung gudang Bulog Sukamaju Palembang. Foto: Naba/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau langsung persediaan pangan di Gudang Bulog Sukamaju, Palembang pada Kamis 26 Oktober 2023.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi juga memberikan bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jokowi menyampaikan kepada para penerima bahwa pemerintah sedang merancang program bantuan pangan cadangan beras untuk tahun depan.

"Dalam bulan Januari, Februari, Maret, akan diberikan 10 kilogram 10 kilogram, 10 kilogram. Semua setuju, asalkan APBN mencukupi. Kita berdoa bersama agar APBN mencukupi untuk Januari, Februari, Maret," katanya. 

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Telah Diresmikan Presiden Jokowi, Bupati Ogan Ilir Bidik Para Investor

Selain itu, menjelang akhir tahun 2023 Jokowi mengumumkan bahwa pemerintah akan memberikan tambahan bantuan sosial sebesar Rp400 ribu kepada para penerima.

"Jadi, pada bulan November dan Desember, silakan periksa rekening Anda apakah ada tambahan, karena kami akan mentransfer Rp200 ribu, Rp200 ribu, total Rp400 ribu," tuturnya. 

Saat kunjungannya, Jokowi berinteraksi dengan para penerima manfaat dan memberikan pertanyaan dalam bentuk kuis. Masyarakat dengan semangat menjawab pertanyaan tersebut.

"Siapa di sini yang hafal Pancasila? Tunjukkan dengan jari," tukasnya. 

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan IPAL di Palembang, Begini Harapannya

Presiden Jokowi pun mengapresiasi masyarakat yang menjawab pertanyaan dengan benar, menyebut mereka sebagai orang-orang yang pintar.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut antara lain Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Pj Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni, dan Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: