Megawati Bobol Liga Voli Korsel, Buktikan Hijab Tak Pengaruhi Performa

Megawati Bobol Liga Voli Korsel, Buktikan Hijab Tak Pengaruhi Performa

Megawati Hangestri merupakan pevoli hijab pertama yang bermain dalam Liga voli Korea Selatan.--

SUMEKS.CO - Megawati Hangestri berhasil bobol liga voli Korea Selatan. Ia merupakan perempuan Muslim pertama yang bermain dalam Liga bergengsi negeri gingseng tersebut. 

Megawati mampu membuktikan kualitasnya dalam V-League Korea, meski menggunakan hijab. Artinya hijab tidak mempengaruhi performanya. 

Ia pun mengungkapkan kebanggaan sebagai Muslim pertama yang bermain di Liga Voli Korea itu, dengan menunjukkan hijab sebagai identitasnya sebagian seorang Muslim. 

"Saya mungkin terlihat berbeda karena menggunakan hijab. Tapi saya adalah pemain bola voli yang mencintai V-League," ujarnya. 

BACA JUGA:Tampil Agresif Bersama Klub Baru, Megawati Hangestri Masuk 10 Besar Top Skor Liga Voli Korea Selatan

Cuaca Korea yang dingin membuat Megawati makin mudah dalam menggunakan hijab saat bertanding. Pasalnya, keringat yang keluar tidak terlalu banyak. 

Namun, Megawati sudah berpengalaman bertanding di negara-negara dengan cuaca lebih panas, dengan menggunakan hijab. Sehingga dirinya merasa sudah tidak ada masalah dengan hijab. 

Disisi lain Megawati mengakui cepat beradaptasi dengan di Korea. Dari sisi makanan halal, dirinya juga tidak mengalami kesulitan. 

Sudah banyak tersedia menu halal dengan berbagai varian. 

BACA JUGA:Meski Kalah, Megawati Tampil Apik dan Menjadi Top Skor Bersama Klub

"Ada banyak makanan Korea lezat yang tidak mengandung babi," ujar Megawati. 

Megawati yang merupakan atlet voli asal Jember, Jawa Timur, mengukir sejarah di ajang kompetisi bola voli Korea Selatan. 

Ia merupakan pemain Muslim pertama yang bermain di liga voli Korea Selatan, yang menggunakan hijab. 

Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) adalah salah satu organisasi yang memberikan izin penggunaan hijab dalam pertandingan voli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: