Whatsapp Rilis Fitur Baru, Bisa 2 Akun dalam 1 Aplikasi, Begini Caranya

 Whatsapp Rilis Fitur Baru, Bisa 2 Akun dalam 1 Aplikasi, Begini Caranya

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.COWhatsapp resmi meluncurkan fitur baru, yang sudah dinantikan banyak orang karena cukup memudahkan pengguna dalam mengelola dua akun di perangkat yang sama.

Setelah fitur multi device, kini pengguna Whatsapp sudah bisa menggunakan dua akun dalam satu perangkat.

Platform perpesanan yang sangat populer ini sebelumnya memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun yang sama di perangkat berbeda. Kini sudah mengaktifkan opsi untuk masuk ke akun berbeda di ponsel yang sama.

Adanya kemudahan ini cukup membantu bagi yang ingin beralih antara dua akun. Seperti misalnya pada akun kerja dan akun pribadi.

BACA JUGA:Nokia 2720, Ponsel Lipat Murah Sudah Bisa WhatsApp, Youtube, dan Facebook

Fitur terbaru yang diresmikan Oktober 2023, tentunya akan menyelamatkan pengguna dari kesulitan keluar masuk setiap kali menggunakan akun berbeda atau dengan dua perangkat.

Kelebihannya adalah pengguna kini dapat menikmati kemudahan memiliki akun terpisah untuk berbagai tujuan berkomunikasi, mengobrol dan bergabung di berbagai grup dan komunitas.

Nah untuk menggunakan fitur terbaru ini pengguna harus memiliki setidaknya nomor telepon atau kartu SIM kedua atau telepon yang mendukung adanya fasilitas kartu dual SIM.

Lantas bagaimanakah cara menggunakan dua akun Whatsapp dalam satu aplikasi ini? Berikut langkah-langkahnya : 

BACA JUGA:Kekurangan dan Kelebihan GB WhatsApp, Aplikasi WA Mod yang Viral

Langkah pertama adalah dengan membuka pengaturan di aplikasi Whatsapp lalu ketuk panah kecil di sebelah nama dan pilih tambah akun.

Masukkan nomor telepon kedua lalu verifikasi dengan kode yang dikirimkan lewat SMS atau panggilan.

Selanjutnya bisa beralih antar akun dengan mengetuk panah samping dan memilih akun yang ingin digunakan.

Setiap akun pastinya akan memiliki pengaturan terpisah dan dapat menyeseuaikan sesuai preferensi bahkan bisa juga menggunakan beberapa fitur yang umumnya ada di Whatsapp seperti membisukan atau mengarsipkan obrolan, menghapus pesan dan memblokir kontak untuk setiap akun satu per satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: