Yuk Simak! Berikut Rekomendasi 5 Kaktus Mini Cocok untuk Penghias Rumah

Yuk Simak! Berikut Rekomendasi 5 Kaktus Mini Cocok untuk Penghias Rumah

Salah satu jenis kaktus mini.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Siapa sih yang tidak mengenal tanaman kaktus? tanaman khas gurun pasir ini terkenal dengan ukurannya yang besar, duri di seluruh permukaan, dan mampu bertahan dengan sedikit air. 

Sekarang, tanaman kaktus tidak hanya bisa dipelihara di gurun pasir, tapi juga di rumah-rumah. Tentunya dalam ukuran yang lebih kecil atau biasa disebut sebagai kaktus hias atau sering disebut juga kaktus mini.

Kaktus mini adalah jenis kaktus berukuran mini dan dapat ditempatkan pada pot kecil. Kalau tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman, kaktus mini dapat menjadi pilihan terbaik.

Kaktus mini, beserta dengan sukulen, juga merupakan tanaman favorit untuk menghias taman kering. 

BACA JUGA:Takut Tertusuk, Ini 5 Jenis Kaktus yang Tidak Berduri, Cocok untuk Dalam Rumah

Kaktus mini ini tidak membutuhkan area tanam yang besar, sebuah pot kecil saja sudah cukup untuk mereka.

Perawatan kaktus-kaktus ini cukup mudah sebab tidak membutuhkan area tanam yang besar. Jenis kaktus mini juga dapat tumbuh dengan baik di pot kecil.

Ada banyak pilihan jenis kaktus mini yang mudah dirawat. Selain itu, bentuknya pun unik sehingga dapat menjadi dekorasi untuk mempercantik ruangan.

Selain itu, kaktus ini juga tidak membutuhkan banyak penyiraman sehingga cukup mudah untuk dirawat.

BACA JUGA: 5 Tips Merawat Tanaman Kaktus agar Tumbuh Subur

Jika  tertarik merawat kaktus mini, berikut rekomendasi jenis kaktus mini yang dapat ditanam sebagai penghias rumah dihimpun SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Kaktus Mini Ariocarpus

Pada umumnya, kaktus memiliki duri pada daunnya. Namun, kaktus hias jenis Ariocarpus ini justru tidak memiliki duri sama sekali. 

Daun kaktus mini ini memiliki bentuk prisma. Ada yang ujungnya melengkung, tumpul, atau runcing. Bunganya berukuran besar hampir seukuran batangnya dan memiliki aneka ragam warna seperti ungu, putih, pink, kuning, dan merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: