Dirjen Dukcapil Buka Pelayanan Administrasi Dukcapil Goes to Campus di UIGM Palembang

Dirjen Dukcapil Buka Pelayanan Administrasi Dukcapil Goes to Campus di UIGM Palembang

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Teguh Setyabudi membukaan kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Selasa 24 Oktober 2023.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Teguh Setyabudi membukaan kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Selasa 24 Oktober 2023.

Turut mendampingi oleh Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang Dewi Isnaini, dan Wakil Rektor III Universitas Indo Global Mandiri oleh Prof Erry Julian T Adesta.

Teguh Setyabudi menjelaskan melalui program Dukcapil Goes to Campus dapat menjembut bola ke mahasiswa, termasuk kali ini di UIGM Palembang

"Ini memang tujuannya menjemput bola menyasar kampus-kampus. Termasuk mahasiswa dan juga karyawan di universitasnya," jelasnya. Lanjut Teguh, untuk Kota Palembang dari segi KTP-EL sudah mencapai angka 99,27 persen. 

BACA JUGA:Pj Wako Ratu Dewa Tinjau Langsung Infrastruktur di Perumahan Cipta Permai 2, Kalidoni

"Insya Allah untuk tahun ini sudah tercapai. Ini masih bulan Oktober, masih kurang sedikit untuk mencapai target nasional yaitu 99,40 persen, artinya hanya sekian persen lagi kurangnya," tuturnya. 

Kendati itu, Teguh menyebutkan apa yang dilakukan Disdukcapil Palembang sudah bagus pelayanan dan capaiannya. 

"Tinggal apa yang masyarakat Palembang keluhkan dapat disampaikan ke Disdukcapil dan pihaknya agar memberikan solusinya," ucapnya. 

Sementara, Ratu Dewa mengungkapkan dengan melalui pelayanan jemput bola dapat memberikan pelayanan cepat dan gratis yang menyasar langsung.

BACA JUGA:Satu Amal Indonesia Bersama 50 Organisasi Gelar Aksi Kemanusian dan Doa untuk Palestina

"Nanti juga kedepannya selain di kampus, akan jemput bola juga di mal-mal, dan berbagai tempat lainnya. Tentunya kita harap pro aktif, tergetnya semua kampus akan kita sasar juga," tutupnya. 

Ditempat yang sama, Dewi Isnaini mengatakan melalui program Dukcapil Goes to Campus memberikan berbagai pelayanan seperti KTP, KIA, akte kelahiran, dan perubahan identitas. 

"Kalau mau cetak ulang atau perubahan kita melayani disini sampai tanggal 27 juga di UIGM ini," katanya. 

Lanjut Dewi menuturkan, UIGM Palembang merupakan tempat kedua untuk Dukcapil Goes to Campus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: