Hadiri HUT Desa Jaya Bakti, Bupati Pesan Agar Masyarat Mandiri Pangan

Hadiri HUT Desa Jaya Bakti, Bupati Pesan Agar Masyarat Mandiri Pangan

Peringatan ulang tahun ke 59 Desa Jaya Bakti, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur, dihadiri lansung Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Ada yang berbeda dalam peringatan ulang tahun ke 59 Desa Jaya Bakti, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur

Pada momen HUT Desa Jaya Bakti itu sekaligus menjadi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Spesialnya lagi, dihadiri lansung Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT. 

Sehingga HUT dan Maulid yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Desa Jaya Bakti, Kecamatan Madang Suku I, Sabtu 21 Oktober 2023 tersebut lebih meriah. 

Acara diawali dengan penampilan grup hadroh, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat, dan Yalal Waton dan sebagainya. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Event Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin M T mengatakan bahwa acara HUT tersebut menjadi begitu Mulia.

Sebab HUT Desa dikemas dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mana tausiyahnya akan diisi oleh Mbah Kiyai Baidowi.

Menurut Bupati, bicara pembangunan bukan hanya insfrastruktur, namun ada juga pembangunan pendidikan, ekonomi dan kesehatan, serta pembangunan sumber daya manusia. 

"Semua itu harus kita upayakan berhasil demi memenuhi harapan masyarakat, agar OKU Timur Maju Lebih Mulia," kata Bupati Enos, sapaan H Lanosin.

BACA JUGA:Mini Market di Malaysia Tanpa Penjaga, Masuk Scan Wajah dan Saat Membeli, Netizen Konoha Langsung Komen Jahil

Bupati Enos berpesan masyarakat harus bisa mampu mandiri dalam hal pangan, sesuai yang diprogramkan oleh Provinsi yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, dan selaras dengan program Kabupaten Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan.

"Selamat ulang tahun kepada Desa Jaya Bakti, Maju dan Jaya Selalu," pungkasnya. 

Di tengah acara, dilangsungkan penyerahan bantuan dana Baznas Kepada Anak Yatim Piatu, yang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas OKU Timur KH Imam Mu'arif, disaksikan oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jaya Bakti Iskandar mengatakan acara HUT itu merupakan bukti cinta kita kepada desa, terbukti dengan Panitia yang dalam seminggu ini sudah berjibaku mempersiapkan acara ini dan semoga dicatat Allah sebagai amal ibadah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: