42 Putra dan Putri Paskibraka Kabupaten OKU Timur Resmi Dikukuhkan Bupati Enos

42 Putra dan Putri Paskibraka Kabupaten OKU Timur Resmi Dikukuhkan Bupati Enos

Bupati OKU Timur Enos saat mengukuhkan 42 Paskibraka Kabupaten OKU Timur.--

MARTAPURA, SUMEKS.CO -  Bupati OKU Timur Enos secara resmi mengukuhkan 42 orang putra dan putri  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU Timur di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Selasa 15 Agustus 2023 sore.

Dalam kesempatan tersebut, Enos sapaan akrabnya Bupati mengajak mengenang kembali masa perjuangan bangsa Indonesia di masa lalu.

Ia mengungkapkan Indonesia dijajah oleh bangsa Belanda selama kurang lebih 350 tahun lamanya dan dijajah bangsa Jepang 3,5 tahun.

”Selama masa penjajahan itu, kita mengalami berbagai penindasan, baik secara Fisik, Ekonomi dan Budaya. Karena itu munculah kesadaran bangsa kita untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan melalui perlawanan bersenjata dengan mengorbankan harta, darah dan air mata bahkan nyawa para pahlawan kita,” ungkapnya.

 BACA JUGA:Dinas Pertanian OKU Timur Gelar Pelatihan Tematik Dukung Kemandirian Petani

”Akhirnya dengan Rahmat tuhan yang maha Esa, perjuangan itu berhasil dengan terbentuknya Negara kesatuan Republik Indonesia dan secara simbolis ditandai dengan berkibarnya sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 1945,” lanjutnya.

Menurutnya, para anggota Paskibraka dari tahun ke tahun semakin baik dan penuh semangat.

Maka dari itu, kata Enos, akhirnya dengan rasa syukur dan bangga serta diiringi do'a dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya kukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kabupaten OKU Timur tahun 2023.

”Selamat bertugas saya ucapkan kepada kalian, semoga tuhan yang maha Esa selalu meridhoi perjuangan kita,” tutupnya.

 BACA JUGA:Dibuktikan Dengan Berbagai Penghargaan, OKU Timur Sukses Tekan Angka Stunting

Sementara itu, Kepala Disporapar OKU Timur, Basyumi menjelaskan hari ini sebanyak 42 anggota Paskibraka dikukuhkan, terdiri dari 21 Pria dan 21 Perempuan.

”42 anggota Paskibraka yang dikukuhkan yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat se Kabupaten OKU Timur yang lulus seleksi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: