4 Pohon Surga yang Dianjurkan Islam untuk Ditanam Dirumah, Buahnya Pernah Allah Sebut dalam Al-Quran

4 Pohon Surga yang Dianjurkan Islam untuk Ditanam Dirumah, Buahnya Pernah Allah Sebut dalam Al-Quran

--

SUMEKS.CO - Tanaman dan buah-buahan tak bisa terlepas dari kehidupan manusia. Ya, tak heran jika hampir sebagian orang menghiasi rumahnya dengan berbagai Tanaman, dan tumbuh-tumbuhan yang bisa menghasilkan buah untuk dimakan. 

Tak bisa dipungkiri, jika tanaman dan pepohonan menjadi salah satu sumber kehidupan bagi manusia. Dengan adanya tanaman yang menghiasi rumah, maka penghuninya akan merasa nyaman.

Karena keistimewaan tanaman dan pepohonan itulah, seseorang juga akan bisa menjumpainya di dalam surga. Namun, di dalam surga tak sembarang tanaman yang bisa tumbuh.

Akan tetapi, ada juga tanaman yang ada di surga dan sangat dianjurkan untuk ditanam dirumah. Bahkan, tanaman itupun Allah SWT sebutkan dalam beberapa ayat Al-Quran.

BACA JUGA:Hati-hati! Islam Melarang 9 Jenis Tanaman Ini Ditanam Dekat Rumah, Bisa Datangkan Mudharat dan Halangi Rezeki

“Di dalam kedua surga itu ada buah-buahan, kurma dan delima.” (Q.S. Ar-Rahman: 68).

“Dan golongan kanan, alangkah mulianya golongan kanan itu. (Mereka) berada di antara pohon bidara yang tidak berduri, dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya), dan naungan yang terbentang luas, dan air yang mengalir terus-menerus," 

"Dan buah-buahan yang banyak, yang tidak berhenti berbuah dan tidak terlarang mengambilnya, dan kasur-kasur yang tebal lagi empuk.” (Q.S. Al-Waqi’ah: 27-34).

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa tanaman khusus yang ada di dalam surga. Lantas, tanaman apa saja yang ada di dala, surga dan bisa ditanam dirumah? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:Tak Mau Usaha Bangkrut dan Pintu Rejeki Tertutup, Sebaiknya Jangan Percantik Pekarangan dengan 6 Tanaman Ini

1. Pohon Kurma

Pohon kurma merupakan tanaman yang umumnya hidup di wilayah Timur Tengah. Salah satu pohon yang buahnya sangat disukai Rasulullah SAW ini, sangat memberi manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit.

2. Pohon Delima

Pohon delima memiliki buah yang manis. Delima juga bisa ditanam diberbagai wilayah salah satunya Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: