Hari Pertama Masuk Sekolah di OKU Timur Berjalan Efektif

Hari Pertama Masuk Sekolah di OKU Timur Berjalan Efektif

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Hari pertama sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur berjalan dengan lancar dan kondusif.

Berdasarkan hasil monitoring Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, hari pertama masuk sekolah berjalan efektif, terlihat dari antusias orang tua menghantarkan peserta didik ke sekolah walau hujan deras mengguyur OKU Timur sejak subuh. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M. didamping oleh Sekretaris Dinas   Ir. H. Dodi Purnama, S.T., M.M. menyampaikan, sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan No: 420/184/III.Disdikbud.OT/2023.

Tentang Libur Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 dan Tahun Pelajaran 2023/2024. Bahwa masuk sekolah hari pertama dilaksanakan Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Bersihkan Sungai Bayas dari Tumpukkan Sampah, Pj Wako Palembang Ratu Dewa: Ini Antisipasi Jelang Musim Hujan

Dari monitoring yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di 20 kecamatan yang ada di OKU Timur, terlihat bahwa seluruh sekolah di OKU Timur baik jenjang PAUD, SD dan SMP siap melaksanakan KBM secara efektif.

"Kesiapan tersebut baik dari fasilitas ruangan belajar, administrasi sekolah dan administrasi pembelajaran serta para tenaga pendidik yang telah hadir di sekolah," tutur Wakimin.

Lanjutnya, selama 2 hari kedepan sesuai dengan surat edaran yang ada, sekolah akan melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) sebagai pembiasaan masa transisi para siswa baru yang melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. 

Ditambahkan oleh Sekretaris Dinas Ir. H. Dodi Purnama, S.T., M.M. Kepala Sekolah dan para guru telah diberikan imbauan untuk tidak lagi memperpanjang libur akhir semester dan cuti bersama Idul Adha. 

BACA JUGA:Jelang SKD CASN 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel Matangkan Persiapan Seleksi Calon ASN

Ia juga mengharapkan kepada para orang tua untuk saling bekerjasama dengan sekolah menghantarakan para anak-anak kita menjadi generasi yang berlaku dan bertutur kata yang mulia sesuai dangan apa yang kita cita-citakan bersama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: