Ini Daftar Mobil Terlaris Indonesia, Mobil MPV Menjadi Pilihan Terbanyak

Ini Daftar Mobil Terlaris Indonesia, Mobil MPV Menjadi Pilihan Terbanyak

Mobil Kijang Innova, salah satu MPV yang banyak diminati masyarakat Indonesia.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Terus perkasa di pasar otomotif tanah air, Toyota Innova kembali menjadi mobil paling terlaris di Indonesia.

Ini menjadikan Toyota Innova mobil terlaris selama tiga bulan berturut-turut sepanjang Juli, Agustus, dan September 2023. 

Bahkan Pada September 2023 lalu Toyota Innova menjadi pemuncak mobil terlaris dengan terjual 6.486 unit.  

Pada bulan sebelumnya Agustus, Toyota Innova juga menjadi mobil terlaris dengan penjualan 7.463 unit, bahkan mampu mengalahkan pesain terberat Honda Brio yang berada di posisi kedua dengan penjualan 6.283 unit.

BACA JUGA:Toyota All New Agya 2023 Generasi Terbaru Makin Garang, Harga Tetap Nyaman di Kantong

Sementara, pada Juli 2023, Toyota Innova berhasil menjual 5.760 unit dan juga mengalahkan saudaranya Toyota Avanza yang di waktu bersamaan berada di posisi keempat dengan penjualan 4.758 unit.

Penjual Toyota Innova  terus merengsek naik semenjak Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Innova Zenix di Indonesia sejak awal tahun lalu.

Tren ini dapat terlihat setidaknya dalam lima bulan terakhir, atau tepatnya pada April 2023 mobil Innova ini selalu masuk ke dalam tiga besar penjualan di Indonesia. 

September 2023 ditempat Honda Brio di posisi kedua yang terjual 5.739 unit serta disusul Daihatsu Sigra yang terjual 5.315 unit. 

BACA JUGA:Temukan Jawaban, Kenapa Toyota Kijang Innova Laris Manis Hingga Disebut Mobil Sejuta Umat?

Toyota Avanza ada di posisi keempat dengan penjualan 3.975 unit dan Calya ada di posisi kelima dengan penjualan 3.544 unit.

Tren penjual Toyota Innova terus berlanjut selama tiga bulan terakhir, dimana berhasil menempati peringkat pertama penjualan secara berturut-turut di Indonesia.

Namu, nasib berbeda justru terjadi dengan saudaranya Avanza. Sejal awal tahun 2023 mobil ini tidak pernah merasakan menjadi pemuncak atau menjadi yang terlaris.

Mobil yang berjuluk ‘mobil sejuta umat’ ini justu harus puas berada di peringkat ketiga atau kedua. Bahkan pada Juli 2023, Avanza hanya berada di posisi keempat dengan penjual 4.293 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: