Tertimpa Pohon Kapuk di Jalintim Palembang-Betung, Satu Keluarga Trauma

Tertimpa Pohon Kapuk di Jalintim Palembang-Betung, Satu Keluarga Trauma

Mobil Sigra BG 1205 JG yang ditumpangi satu keluarga tertimpa pohon kapuk yang roboh. Foto: dokumen/sumeks.co --

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Mobil Sigra BG 1205 JG yang ditumpangi satu keluarga tertimpa pohon kapuk yang roboh.

Kejadian yang sempat membuat macet tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur, Palembang-Betung, Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Banyuasin, Rabu 18 Oktober 2023 sore. 

Untung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa sama sekali. Hanya saja sopir beserta penumpang mengalami shock berat pasca kejadian tersebut. 

Arus kendaraan dari arah Palembang menuju Betung maupun sebaliknya yang mengalami kemacetan akhirnya bisa terurai setelah petugas menyingkirkan pohon kapukyang roboh. 

BACA JUGA:Hujan dan Angin Kencang, Rumah Sarbini Tertimpa Pohon Besar

Menurut Bani, sopir mobil Sigra warna putih nomor polisi BG 1205 JG bersama istri dan anak hendak menuju Pondok Pesantren Nurul Iman di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin dari Betung arah Pangkalan Balai. 

"Rencananya ingin melihat anaknya di Ponpes, " kata Malyadi, keluarga Bani. 

Namun dalam perjalanan, tiba tiba angin kencang di tempat kejadian. "Kemudian pohon kapuk patah, dan menimpa bagian depan mobil, " jelasnya. 

Untung dalam kejadian itu, seluruh penumpang tidak mengalami luka sama sekali.

BACA JUGA:Bantu Evakuasi Mobil Tertimpa Pohon, Ratu Dewa: Waspada Cuaca Ekstrem

"Alhamdulillah tidak ada korban, semuanya selamat. Hanya saja masih trauma," bebernya.

Korban yang merupakan warga RT 08, Dusun III, Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin hanya mengalami kerugian material saja. 

Saat ini kendaraan sudah dibawa pulang ke rumahnya, dengan kondisinya rusak dan penyok di bagian depan. "Evakuasi waktu itu dibantu warga sekitar," tukasnya.

Ia berharap kepada instansi terkait untuk melakukan pemotongan atau pemangkasan terhadap pohon pohon terutama yang tua dan sudah rapuh yang berada di pinggir Jalan Lintas Timur, Palembang-Betung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: