Pengen Rumah Minimalis dengan Budget Pas-pasan, Jangan Khawatir, Ini Rahasianya

Pengen Rumah Minimalis dengan Budget Pas-pasan, Jangan Khawatir, Ini Rahasianya

Rumah minimalis.--

SUMEKS.CO - Memiliki rumah minimalis menjadi impian banyak orang. Selain memiliki bentuk yang minimalis tapi elegan, setiap bagian dalam rumah minimalis dapat berfungsi dengan maksimal. 

Sehingga desain rumah minimalis terkesan simpel. Selain dapat menghemat bahan dalam pembangunannya, rumah minimalis juga dapat efisiensi menggunakan perabotan di dalamnya. 

Dengan berbagai keuntungannya, desain rumah minimalis ini makin diminati. Apalagi sudah banyak berdiri rumah minimalis bergaya modern. 

Peminat rumah kecil tapi modern ini, ternyata sudah diminati berbagai kalangan. Tidak hanya mereka yang memiliki penghasilan pas-pasan, publik figur dan pejabat pun banyak yang membangun rumahnya dengan desain ini. 

BACA JUGA:8 Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Bernuansa Islami, Suasana Bikin Nyaman dan Sejuk

Lantas bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan, tapi pengen memiliki rumah minimalis, tentu tidak jadi persoalan. Bahkan tidak perlu khawatir. 

Namun, wajib tahu kunci membangun rumah minimalis dengan budget pas-pasan. Kuncinya hanya satu, yakni jangan pilih tulang asal-asalan. 

Tukang yang profesional akan mengerti kemampuan finansial kamu. Sehingga dia akan tahu apa saja yang harus dilakukan, agar mampu berdiri rumah yang diinginkan si pemilik. 

Mulai dari jasa hingga material berkualitas tapi murah yang harus disiapkan. Meski kamu harus terlebih dahulu mengetahui pengalaman dan hasil kerja si tukang. 

BACA JUGA:7 Model dan Material Pagar Minimalis 2023, Bikin Rumah Semakin Aesthetic

Selain tukang, ada beberapa hal lain yang juga wajib kamu perhatian, bila ingin memiliki rumah minimalis dengan budget pas-pasan. 

1. Perencanaan Matang

Sebelum membangun rumah, tentu setiap orang sudah memiliki perencanaan. Konsep yang akan dikerjakan tukang harus sudah ada. 

Namun, jika kamu hanya memiliki budget pas-pasan, harus memiliki perencanaan yang matang. Sehingga kamu tahu gambaran biaya yang harus dikeluarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: