8 Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Bernuansa Islami, Suasana Bikin Nyaman dan Sejuk

8 Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Bernuansa Islami, Suasana Bikin Nyaman dan Sejuk

--

SUMEKS.CO - Mendesain sebuah rumah bukan hanya bertujuan untuk nyaman ditempati. Namun, konsep rumah yang dibangun akan bernilai lebih indah jika selaras dengan nuansa Islami.

Hampir semua orang menginginkan bentuk desain rumah yang nyaman dan indah. Terlebih, bagian pertama yang menjadi fokus dalam mendesain suatu rumah yakni, ruang tamu.

Ya, ruang tamu menjadi hal yang terpenting untuk membentuk desain rumah. Ditambah, jika penghuni rumah terbilang orang yang paham tentang agama.

Pastinya, ruang tamu yang diinginkan akan selaras dengan nuansa Islami. Kendati demikian, desainnya harus mengedepankan konsep modern.

BACA JUGA:7 Model dan Material Pagar Minimalis 2023, Bikin Rumah Semakin Aesthetic

Selain terlihat lebih indah, ruang tamu dengan nuansa Islami juga memberikan jarak atau batasan kepada tamu saat berkunjung kerumah.

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa rekomendasi ide untuk membuat desain ruang tamu dengan nuansa Islami.

1. Desain Ruang Tamu Islami Serba Putih

Ruang tamu islami serba putih merupakan pilihan yang sangat aman untuk diterapkan, karena warna tersebut cocok dengan berbagai desain interior rumah.

BACA JUGA:7 Warna Keramik Cocok untuk Teras Depan Rumah, yang Melirik Dijamin Pasti Tertarik

Warna putih melambangkan kesucian dan kebersihan, di mana keduanya sangat penting dalam ajaran Islam. Desain serba putih mampu menciptakan ruang yang tenang dan damai.

2. Desain Rumah Minimalis Islami yang Cantik

Desain rumah minimalis Islami adalah pendekatan yang sangat populer dalam desain interior modern.

Ini mengutamakan kesederhanaan, ketertiban dan berfokus pada fungsi. Untuk menciptakan rumah minimalis islami yang cantik, hindari dekorasi yang berlebihan dan pilih hiasan dinding ruang tamu bernuansa yang estetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: