Maksimalkan Pengamanan Pemilu, Polda Sumsel Gelar Sispamkota Palembang Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024

Maksimalkan Pengamanan Pemilu, Polda Sumsel Gelar Sispamkota Palembang Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024

Polda Sumsel menggelar Simulasi Sistem pengamanan kota (Sispamkota) Palembang dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menggelar Simulasi Sistem pengamanan kota (Sispamkota) Palembang dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024.

Hal itu sebagai wujud kesiapan pengamanan Pemilu 2024 dengan melibatkan seluruh kekuatan personel Polri, TNI maupun Pemerintah Daerah.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM  mengatakan, latihan sispamkota yang dilaksanakan di lapangan Shooting Range Komplek JSC Palembang untuk memaksimalkan persiapan personel pengamanan pemilu serentak 2024.

"Simulasi Sispamkota juga sebagai rangkaian dari Latihan Pra Operasi Mantap Brata Musi. Di mana ratusan  personel gabungan Polda Sumsel, TNI dan unsur pemerintah," ungkapnya. 

BACA JUGA: Polrestabes dan Pemkot Palembang Gelar Rakor Linsek Ops Mantap Brata Musi 2023-2024

Ia menegaskan, situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif merupakan syarat utama dalam menyelenggarakan pemilu 2024.

Oleh karena itu, giat tersebut merupakan salah satu upaya penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Polda Sumsel dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi ke depannya.

“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami tugas dan fungsinya saat berada di lapangan,” ujar Alumni Akpol 91 ini.

Pihaknya berharap apa pun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:Polda Sumsel Ikuti Zoom Meeting Dialog Penguatan Internal Polri Jelang Persiapan Pilpers 2024

Supriadi mengatakan kegiatan simulasi tersebut diikuti personel dengan semangat dan antusias selaku Abdi Bhayangkara.

Pada Kegiatan simulasi tersebut juga disampaikan penekanan dan koreksi oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI serta Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI tentang tindakan Kepolisian dalam mengatasi unjuk rasa mulai negosiator sampai mengatasi massa, dan penggunaan kendaraan Water Cannon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: