Tingkatkan Layanan Distribusi Air Bersih, Perumda Tirta Musi Palembang Perbaiki Jaringan di Cinde-Radial

Tingkatkan Layanan Distribusi Air Bersih, Perumda Tirta Musi Palembang Perbaiki Jaringan di Cinde-Radial

Rahmad ST--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Perumda Tirta Musi Palembang Unit Pelayanan Rambutan akan melakukan perbaikan jaringan di kawasan Cinde dan Radial. 

Manajer Unit Pelayanan Rambutan, Rahmad ST, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang berusaha meningkatkan layanan distribusi air bersih.

"Tujuan kita adalah meningkatkan kualitas pelayanan. Oleh karena itu, kami akan melakukan perbaikan pada jaringan distribusi di wilayah Cinde dan Rumah Susun Radial," ungkapnya. 

Rahmad menuturkan bahwa pipa distribusi di kedua wilayah tersebut sudah berusia tua. 

BACA JUGA:UPDATE! Perumda Tirta Musi Palembang Target Pemasangan Sambungan Baru 15 Ribu Pelanggan

"Pipa di Cinde telah berusia sejak tahun 1978, sementara pipa di Jl. Radial sudah beroperasi sejak tahun 1983," tuturnya. 

Dijelaskan Rahmad, pergantian pipa akan dilakukan di kawasan tersebut karena sebagian besar masih menggunakan pipa asbes. 

Pihaknya berencana menggantinya dengan pipa HDPE dengan harapan rencana ini dapat terlaksana. Sekarang, Unit Pelayanan Rambutan melayani sebanyak 40.299 pelanggan.

"Sebanyak 80 persen dari mereka adalah pelanggan rumah tangga, sementara 20 persennya adalah pelanggan niaga." jelasnya. 

BACA JUGA:Kemarau, Distribusi Air Bersih Perumda Tirta Musi Palembang Tetap Jalan

Sementara itu, pada musim kemarau saat ini, Rahmad menyebutkan bahwa belum ada penurunan yang berarti dalam kapasitas produksi.

"Syukurlah, saat ini kapasitas produksi kami masih cukup baik, yaitu sekitar 2,6 juta kubik per hari. Dari jumlah tersebut, sekitar 2,2 juta kubik digunakan untuk melayani pelanggan di Unit Rambutan, sementara sisanya kami distribusikan ke Unit Pelayanan di KM 4," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: