Hadapi Pemilu 2024, Polres OKI Laksanakan Simulasi Sispamkota

Hadapi Pemilu 2024, Polres OKI Laksanakan Simulasi Sispamkota

Pelaksanaan simulasi Sispamkota, di halaman Kantor Bupati OKI, Senin 16 Oktober 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hadapi pemilu 2024, Polres OKI laksanakan Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023, di halaman kantor Bupati OKI, Senin 16 Oktober 2023.

Pelaksanaan simulasi ini adalah guna mengantisipasi dan meminimalisir kontigensi pada pemilu 2024 mendatang. 

Pada pelaksanaan simulasi tersebut, Wakil Bupati OKI, H.M Djafar Shodiq, hadir melihat dan memberikan apresiasi atas kesiapan personel pada pemilu 2024 mendatang.

Disampaikan wakil bupati, adanya kegiatan simulasi ini sangat penting untuk mengecek sejauh mana kesiapan anggota Polres OKI dalam menghadapi Pemilu 2024. 

"Simulasi ini sangat perlu karena jika ada hal yang perlu dilengkapi atau diperkuat bisa dioptimalkan pada kondisi realnya mendatang," ungkap Wabup Shodiq. 

BACA JUGA:WAW! Pemkab Banyuasin Akan Bangun Jembatan Penghubung 2 Dusun, Telan Dana Rp 4 Hingga Rp 5 Miliar

Wabup Shodiq juga menekankan pentingnya simulasi ini sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan Pemilu 2024 dengan meminimalisir kontigensi khususnya di Kabupaten OKI

"Masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas sehingga pemilu di OKI berlangsung damai untuk semua," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SH MH mengatakan, apel simulasi Sispamkota ini untuk mengecek kesiapan dalam proses pengamanan. Maka oleh karena itu dilaksanakan simulasi. 

"Pahami tahapan-tahapan pelayanan pengamanan dalam pileg, pilkada, dan pilres tahun depan. Rekan-rekan harus mengerti harus berbuat apa dan bertangung jawab kepada siapa," kata Kapolres. 

BACA JUGA: Tiket Konser Coldplay Cuma 300 Ribuan? Buruan Serbu Bakal Ada Tiket Infinity

Dia juga menyampaikan, termasuk juga perlu koordinasi, kolaborasi dan komunikasi yang baik agar tahapan bisa terlaksana dengan baik. 

"Kami sadar tidak bisa kerja sendiri, perlu adanya kerjasama guna menciptakan rangkaian pemilu yang kondusif hingga kelar pemilu di tahun 2024 mendatangmendatang," ucapnya. 

Kapolres juga berpesan agar seluruh jajaran untuk jaga kesehatan, tetap semangat karena rangkaian kegiatan pemilu ini cukup panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: