Teknologi Terbaru, NASA akan Berikan Peringatan 30 Menit Sebelum Kiamat Melanda Bumi

Teknologi Terbaru, NASA akan Berikan Peringatan 30 Menit Sebelum Kiamat Melanda Bumi

Ilustrasi kiamat. -Foto: Thomas Breher/Pixabay-

SUMEKS.CO - NASA bakal memiliki teknologi terbaru pada saat dunia akan mengalami kiamat. Dimana, dengan teknologi ini, NASA akan memberikan peringatan 30 menit sebelum kiamat benar-benar menghancurkan bumi. 

Teknologi terbaru yang akan digunakan NASA ini, tentunya dengan memanfaatkan penggunaan kecerdasan buatan atau AI. Teknologi AI ini digunakan dalam prediksi fenomena antariksa yang terjadi di masa depan. 

Dikutip SUMEKS.CO dari berbagai sumber, model AI nantinya akan memprediksi badai matahari dahsyat yang akan terjadi. Cahaya bisa bergerak dari material yang disemburkan matahari saat badai berlangsung. 

Untuk mendapatkan data yang akurat mengenai waktu akan terjadinya badai matahari, NASA akan bekerjasama dengan sejumlah satelit ternama di dunia, seperti ACE, WIND, IMP-8, dan Geotail.

BACA JUGA:NASA Tersambung Kontak Pesawat Antariksa Sejauh Jarak 19,9 Miliar Km Dari Bumi

Para ilmuwan melatih model pembelajaran yang dinamakan DAGGER. Berbeda dengan algoritma prediktif lainnya, model ini memiliki peningkatan kecepatan.

Selain itu, tim peneliti juga mengklaim bahwa mereka bisa memprediksi tingkat keparahan dan arah peristiwa kurang dari satu detik apabila terjadi badai matahari. 

Setiap menitnya, DAGGER juga bisa membuat prediksi. Beberapa kejadian badai matahari memang berdampak besar pada sejumlah wilayah di Bumi.

Kerusakan besar juga terjadi pada peristiwa Carrington 150 tahun lalu. Saat itu infrastruktur listrik dan komunikasi rusak parah akibat badai.

BACA JUGA:Imbas dari Badai Matahari, NASA Isukan Prediksi 'Kiamat' Internet 2025

Hari kiamat atau hari kehancuran dunia dipastikan akan terjadi. Bagi seorang muslim, mempercayai akan terjadinya hari kiamat merupakan rukun iman kelima.

Pada hari kiamat, kehidupan seluruh makhluk hidup di dunia akan berakhir. Tidak ada satu makhluk pun yang akan lolos di hari akhir nanti. Tak ada seorang pun yang tahu kapan datangnya hari kiamat itu.

Namun, baru-baru ini dunia dikejutkan dengan hasil karya dari National Aeronautics and Space Administration atau NASA milik Amerika Serikat yang memprediksi tentang kiamat.

NASA adalah badan pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab untuk program-program ilmiah dan teknologi di bidang aeronautika dan antariksa. Salah satu karyanya adalah tentang kiamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: