Bantu Masyarakat, Pemkab OKI Adakan Gerakan Pangan Murah, 8 Ton Beras Disiapkan

Bantu Masyarakat, Pemkab OKI Adakan Gerakan Pangan Murah, 8 Ton Beras Disiapkan

Pasar murah yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten OKI menyambut HUT Kabupaten OKI, pada 11 Oktober 2023 kemarin, ditinjau langsung oleh Pj Gubernur Sumsel. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Harga kebutuhan pokok khususnya beras untuk saat ini sudah melambung tinggi, termasuk juga bahan kebutuhan pokok lainnya. 

Guna membantu masyarakat agar mendapatkan pangan dengan harga terjangkau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan gerakan pangan murah. 

Pasar murah ini diselenggarakan oleh Pemkab OKI melalui Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura (KTPH) atau Dinas Pertanian Kabupaten OKI

Disampaikan Kepala Dinas KPTPH Kabupaten OKI, Ir Sahrul, untuk pelaksanaan gerakan pangan murah ini akan diadakan di halaman kantor Dinas KPTPH sendiri, Senin 16 Oktober 2023 besok.

BACA JUGA:76 Tahun Lalu Harga Dedengkot Vespa Ini Sudah Ratusan Juta, Sekarang Harganya Bikin Jantungan

"Besok kita buka pasar murah atau gerakan pangan murah untuk masyarakat Kayuagung, sembako dijual dengan harga lebih murah," ujarnya, saat dikonfirmasi SUMEKS.CO, Minggu 15 Oktober 2023.

Dia mengungkapkan, adapun pangan yang dijual adalah beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan telur. Termasuk juga satu mayur yang merupakan hasil tanaman pertanian. 

Dikatakan Sahrul, untuk beras disiapkan sebanyak 8 Ton, ini beras kemasan 5 Kg. Lalu sembako gula pasir dan tepung terigu ratusan kilogram. Kalau minyak goreng kemasan 1 liter. 

"Masyarakat dan pegawai di lingkungan Kabupaten OKI boleh membeli dengan menggunakan kupon," jelasnya. 

BACA JUGA:PSPS Riau dan PSMS Medan Imbang 1-1, Gagal Kudeta Klasemen Sriiwijaya FC di Pegadaian Liga 2 2023

Lanjutnya, untuk semua sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu pihaknya bekerjasama dengan Bulog.

Dimana Bulog bukan hanya menyiapkan beras tetapi bahan pokok lainnya mereka ada. 

"Tujuan kita adakan pasar murah ini yakni untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau," terang Sahrul. 

Sambung dia, pasar murah ini bertujuan menjaga ketersediaan bahan pangan, stabilitas harga dan pasokan serta pengendalian inflasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: