Buka Kejuaraan Gasstrack, Bupati OKU Timur: Tekan Kasus Balap Liar

Buka Kejuaraan Gasstrack, Bupati OKU Timur: Tekan Kasus Balap Liar

Kejuaraan Grasstrack Bupati OKU Timur Cup Tingkat Sumatera Selatan 2023, Sabtu 14 Oktober 2023.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT membuka Kejuaraan Grasstrack Bupati OKU Timur Cup Tingkat Sumatera Selatan 2023, Sabtu 14 Oktober 2023.

Pembukaan kejuaraan Grasstrack Bupati OKU Timur  Cup digelar Di Cahaya Baru Circuit, BK-16 Desa Cahya Negeri, Kecamatan Semendawai Suku lll, Sabtu dan Minggu 14-15 Oktober 2023.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT mengatakan bahwa Grasstrack menjadi salah satu ajang balap yang paling populer dikalangan para bikers di tanah air.

“Saya secara pribadi menyambut dengan gembira dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada panitia penyelenggara serta kepada para peserta, sehingga event final kejuaraan Grasstrack Bupati OKU Timur Cup tingkat  Sumatera Selatan ini dapat terselenggara," kata Bupati Enos di sela-sela acara pembukaan, Sabtu 14 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Tak Pengaruh Kemarau, Harga Cabai-Sayur di Pasar Martapura Stabil

Selanjutnya, meskipun event ini merupakan sebuah event kompetisi namun, bupati secara pribadi selalu berharap agar semangat sportivitas tetap dijunjung tinggi oleh para bikers.

“Selain itu, kita semua yang hadir di ajang ini tentunya juga berkeinginan agar kejuaraan ini dapat menjadi sarana mengkampayekan keselamatan berkendara di tengah-tengah masyarakat," katanya. 

"Sekaligus dapat sebagai solusi dalam rangka menekan kasus balapan liar di jalanan," tambahnya. 

Melalui kejuaraan ini pula, lanjut Bupati, nantinya akan dapat melahirkan bikers-bikers andal dari khususnya dari Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten OKU Timur yang siap bertarung pada kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Langsung Gaspol Cek Proggress Jalan Tol Baleno, Pj Bupati Apriyadi Yakin Selesai Tepat Waktu

Ditambahkannya, melalui event Grasstrack daerah bisa mempromosikan sesuai dengan potensi sehingga muncul efek pemasaran yang baik untuk mengajak wisatawan dan investor ke Kabupaten OKU Timur.

“Wisata olahraga juga menjadi jawaban untuk mengatasi kesenjangan sosial di masyarakat karena pemerintah daerah mengembangkan destinasi wisata yang ada di perdesaan dengan sentuhan Sport Tourism," ungkapnya lagi.

Menurut Bupati, wisata olahraga menjadi sarana konsolidasi sosial untuk mendesain pembangunan berbasis partisipasi masyarakat, bukan mobilisasi massa.

"Jika ditarik lebih jauh lagi, itu akan menjadi modal kemasyarakatan sosial dan kalau dikelola dengan baik dapat memberikan daerah yang menjadi tempat sirkuit menambah income daerah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: