Didanai 8 Bank, Pabrik Pusri-IIIB di Palembang Siap Masuki Tahap Pembangunan dengan Teknologi Low Energy

Didanai 8 Bank, Pabrik Pusri-IIIB di Palembang Siap Masuki Tahap Pembangunan dengan Teknologi Low Energy

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) merealisasikan Pembangunan Proyek Pabrik Pusri IIIB dengan dilaksanakannya Penandatanganan Perjanjian Kredit Pendanaan dan Engineering Procurement Construction (EPC) Proyek Pusri IIIB di The Langham Hotel, Jakarta, Ju--

Direktur Utama Pusri dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan pabrik Pusri-IIIB akan dibangun di komplek PT Pusri, di Palembang, dengan teknologi low energy yang dapat membantu menghemat konsumsi gas bumi serta ramah lingkungan.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Cetak Brace Permalukan Belanda di Johan Cruijff Arena, Les Bleus Lolos Final Piala Eropa 2024

Proyek revitalisasi pabrik Pusri-IIIB akan memiliki dampak positif pada perekonomian daerah dan nasional. Pasalnya, proyek ini akan membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan daerah, serta membuka peluang ekonomi lainnya.

Kapasitas produksi Pabrik Pusri IIIB direncanakan sebesar 1.350 ton amonia per hari atau 445.500 ton per tahun dan untuk pupuk urea mencapai 2.750 ton per hari atau 907.500 ton per tahun.

Dari sisi penggunaan energi, Pabrik Pusri IIIB lebih efisien karena rasio energi untuk memproduksi urea yaitu sebesar 21.97 MMBTU/ton sedangkan amonia 32.89 MMBTU/ton.

“Hadirnya Pabrik Pusri-IIIB ini sebagai komitmen kami untuk menjaga ketersediaan pupuk di seluruh wilayah tanggung jawab penyaluran pupuk Pusri. Serta dukungan kami dalam menjaga keberlanjutan industri yang handal dan berdaya saing untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional”, terang Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Cetak Brace Permalukan Belanda di Johan Cruijff Arena, Les Bleus Lolos Final Piala Eropa 2024

Susana Indah K. Indriati, selaku Direktur Corporate Banking Bank Mandiri menyatakan bahwa penyaluran kredit ini merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri untuk terus mendukung upaya Pupuk Indonesia dan Pusri dalam mewujudkan program pemerintah menuju ketahanan pangan nasional dimana sebelumnya Bank Mandiri juga telah memberikan dukungan pembiayaan untuk pembangunan pabrik pupuk Pusri IIB pada tahun 2011.

"Sebagai bank dengan core competence di segmen wholesale, Bank Mandiri siap mendukung Pusri dan Pupuk Indonesia tak hanya melalui dukungan pembiayaan, namun juga aspek transaksional dengan memanfaatkan inovasi digital wholesale banking yang bisa menjangkau seluruh value chain perusahaan. Hal ini diyakini akan mampu mendukung produktifitas Pusri dan Pupuk Indonesia guna memperkuat ketahanan pangan nasional,” ungkap Susana

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan Engineering Procurement Construction (EPC) Proyek Pusri IIIB dengan Wuhuan Engineering Co.,Ltd dan PT Adhi Karya (Persero)Tbk sebagai pelaksana konstruksi pekerjaan. 

BACA JUGA:Pj Wako Ratu Dewa: Pemkot Palembang akan Buka Formasi PPPK Total 1.807

Penandatanganan dilakukan oleh Director of Wuhuan Indonesia Branch Miss Cheng Zhenghong dan Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Entus Asnawi Mukhson. 

Seremoni penandatanganan ini, turut dihadiri oleh, Dewan Komisaris Pusri, Direksi Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), Director of Corporate Banking BCA, Rudy Susanto, Director Wholesale & Institution BRI Agus, Direktur Wholesale & Transaction Group BSI, Zaidan Novari, Direktur UMKM dan Komersial Bank BJB Nancy Adistyasari, SEVP Wholesale Banking BTN, Benny Yoslim, Pemimpin Divisi Bisnis Komersial dan Institusi Bp.Hartono Ginting, Yoslimdan Oentoneng Suria & Partner Law dan PHSP Law.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: