APPI Gelar Multifinance Day di Atrium Palembang Indah Mall, 13 – 15 Oktober 2023

 APPI Gelar Multifinance Day di Atrium Palembang Indah Mall, 13 – 15 Oktober 2023

Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia menggelar fun walk rangkaian Multifinance Day, 13 - 15 Oktober 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) kembali menyelenggarakan Multifinance Day pada 13 –15 Oktober 2023 bertempat di Atrium Palembang Indah Mall. 

Acara dimulai dengan funwalk yang diawali dengan senam bersama kemudian pelepasan jalan santai yang dibuka langsung Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno dan Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan Bambang W Budiawan. 

Hadir juga Ketua Bidang Hukum dan Pendidikan APPl, lwan Setiawan dan Ketua Bidang Hubungan lndustri Jasa Keuangan APPI Primartono Gunawan.

Funwalk mengambil rute, dimulai start dari Palembang Indah Mall (PIM) kemudian menuju Jalan Letkol Iskandar menuju Jalan Sudirman, memutar di Jalan A Rivai dan lanjut ke Jalan Radial kemudian kembali finish di PIM.

BACA JUGA:J Trust Bank Gelar Paparan Publik 2023, Kinerja Keuangan Perseroan yang Positif Terus Berlanjut

Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno mengatakan dipilihnya Palembang sebagai tempat penyelenggaraan Multifinance Day dikarenakan Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi dengan kantor cabang perusahaan pembiayaan terbanyak. 

“Jumlah cabang perusahaan pembiayaan di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 276 kantor cabang dan 126 kantor selain kantor cabang dengan total perusahaan pembiayaan yang memiliki cabang sebanyak 68 perusahaan,” jelas Suwandi. 

Suwandi mengatakan kegiatan Multifinance Day digelar selama tiga hari dengan beragam kegiatan mulai dari kegiatan untuk internal dan juga kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Suwandi menyampaikan pada perusahaan pembiayaan agar bisa bersahabat dengan nasabah, jangan jadikan nasabah tidak nyaman bertransaksi dengan pembiayaan karena perusahaan pembiayaan harus hadir sebagai solusi bagi masyarakat.

BACA JUGA:Instrumen Investasi Risiko Rendah, Kementerian Keuangan Resmi Terbitkan ORI023

"Kalian adalah sahabat jadi kehadiran perusahaan pembiayaan harus hadir membawa berkat bagi nasabah sesuai dengan peraturan OJK," ujarnya, saat melepas peserta Funwalk APPI Multi finance Day, Jumat, 13 Oktober 2023).

Sementara itu Bambang W Budiawan, Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya mengatakan Multifinance Day yang digelar APPI ini sebagai wadah edukasi, literasi juga lebih mengenalkan perusahaan pembiayaan pada masyarakat.

"Rangakaian acaranya banyak tiga hari, hari ini saja mulai fun walk hingga sosialisasi fidusia hingga nanti siang pembukaan, semoga acaranya lancar dan bisa terus meningkat literasi dan edukasi pembiayaan di Sumsel dan Palembang khususnya," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: