WADUH! Pelamar PPPK Formasi Dokter Spesialis di Kabupaten OKI Sepi Peminat

WADUH! Pelamar PPPK Formasi Dokter Spesialis di Kabupaten OKI Sepi Peminat

Kantor BKPP Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini kembali membuka Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Rupanya, dari formasi yang dibuka untuk tenaga kesehatan dokter spesialis anak, spesialis mata dan spesialis obgyn kosong pelamar atau pendaftar. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM melalui pegawai bidang Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari Nugroho, mengungkapkan, ada tiga formasi yang dibuka bagi pelamar PPPK di Kabupaten OKI

Ketiga formasi tersebut yakni, tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Tetapi sayangnya, sejak awal di buka pendaftaran pada 25 September 2023 kemarin hingga sekarang untuk tiga formasi dokter spesialis anak, mata dan obgyn kosong pelamar. 

BACA JUGA:Cara dan Syarat Mendaftarkan Bayi dalam Kandungan Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

"Dari dari formasi yang dibuka tenaga guru, kesehatan dan teknis sudah ribuan pelamarnya masing-masing. Tapi itu tadi ada formasi yang kosong," ujar Ari, kepada SUMEKS.CO, Kamis 12 Oktober 2023.

Dikatakan Ari, kosongnya pelamar formasi dokter spesialis tersebut, untuk penyebabnya pasti tidak diketahui. Tetapi kemungkinan pelamar banyak pertimbangan dengan ketentuan dan persyaratan apabila menjadi pegawai PPPK yang harus dilaksanakan. 

"Kosongnya pelamar dokter spesialis ini bukan hanya di Kabupaten kita saja tapi Kabupaten lain juga ada yang kosong," terangnya. 

Dia menyampaikan, pendaftaran bagi calon atau pelamar PPPK ini awalnya ditutup 9 Oktober 2023, tetapi karena trafik yang akses ke pendaftaran padat sehingga diberikan waktu perpanjangan pendaftaran hingga 11 Oktober. 

BACA JUGA:Gacor Persiraja Banda Aceh Gaet Ferdinand Sinaga, Lawan Sriwijaya FC Putaran ke-2 Tanggal 13 November 2023

Masih kata Ari, adapun jumlah pelamar atau pendaftar PPPK Kabupaten OKI untuk formasi tenaga guru sebanyak 1.460 pelamar.

Lalu pendaftar formasi tenaga kesehatan ada 1.420 pelamar. Kemudian untuk pendaftar formasi tenaga teknis ada 1.478 pelamar. 

"Formasi guru ini bermacam-macam begitu juga dengan formasi tenaga kesehatan. Jumlah pelamar sudah lumayan banyak," katanya. 

Diungkapkan Ari, adapun jumlah formasi pegawai PPPK di Kabupaten OKI yang dibuka untuk tahun ini sebanyak 1.035 formasi. Sebanyak formasi tersebut terdiri dari formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: