Bupati OKU Timur Pimpin Studi Tiru Sistem Embung dan Irigasi di Garut Jawa Barat

Bupati OKU Timur Pimpin Studi Tiru Sistem Embung dan Irigasi di Garut Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan Studi Tiru Pengelolaan dan Pemanfaatan Embung dan Irigasi di Kabupaten Garut, Rabu 11 Oktober 2023.--

JAWA BARAT, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan Studi Tiru Pengelolaan dan Pemanfaatan Embung dan Irigasi di Kabupaten Garut, Rabu 11 Oktober 2023.

Dipimpin langsung oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT, kehadiran orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ke Kota Intan ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, di Ruang Pamengkang Kecamatan Garut Kota.

Seusai kegiatan, Bupati Enos menyampaikan bahwa kunjungannya beserta rombongan ke Kabupaten Garut untuk mencoba menerapkan skema ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) dalam bidang pertanian, serta melihat langsung sistem pemanfaatan embung dan irigasi yang ada di Kabupaten Garut.

Bupati Enos mengungkapkan alasannya memilih Kabupaten Garut sebagai lokasi kunjungan kerjanya, menurutnya Kabupaten Garut memiliki prestasi yang cukup prestisius, dan prestasi tersebut belum dimiliki oleh kabupaten lainnya di Indonesia.

BACA JUGA:Tangani Karhutla, Pemprov Sumsel Libatkan Perusahaan Ikut Bersama Membantu Penanggulangan

"Kabupaten Garut sangat luar biasa, kita bisa lihat bersama banyak prestasi yang diraih oleh Kabupaten Garut namun kabupaten lain belum mendapatkannya, jadi sangat wajar jika kami sengaja datang ke Kabupaten Garut untuk belajar, ungkap Bupati, Rabu 11 Oktober 2023.

Bupati Enos berharap, sapaan H Lanosin, ilmu yang didapat dari Kabupaten Garut bisa diterapkan di Bumi Sebiduk Sehaluan melalui beberapa modifikasi yang akan dilakukan, meski terdapat perbedaan cuaca antara OKU Timur dan Garut.

"Saya berharap tentu ilmu yang didapat dari sini tetap sama tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat." Tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan lanjutan dari diskusi di Jakarta, yang menunjukkan ketertarikan terhadap embung dan irigasi di Kabupaten Garut.

BACA JUGA:86 Notaris Baru Dilantik Kakanwil Kemenkumham Ilham Djaya, Ini Pesannya!

"Kabupaten Garut memiliki kekayaan alam berupa danau-danau baik besar maupun kecil, serta berbagai embung terutama didaerah seperti Malangbong." Imbuh Wabup.

Dilanjutkan Wabup, pembelajaran adalah kunci keberhasilab bagi setiap individu. Kegiatan kunjungan ini menjadi kesempatan untuk saling belajar, terutama terkait kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh Kabupaten OKU Timur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: