Siapa Melissa Vargas? Si Super Spike, Bintang Baru Voli Putri dari Turki yang Lagi Hot di Jagad Maya

Siapa Melissa Vargas? Si Super Spike, Bintang Baru Voli Putri dari Turki yang Lagi Hot di Jagad Maya

Perjalanan Karir Melissa Vargas Bintang Baru Voli Putri Turki-foto sumeks.co-

Dia sempat berdaftar bersama Timnas Kuba pada kompetisi FIVB Volleyball Women's World Championship tahun 2014, sekaligus menjadikanya pemain termuda di skuad Kuba.

Performa impresif yang diperlihatkan Melissa Vargas di turnamen internasional membuat sejumlah klub Eropa tertarik memboyongnya.

Setelah mendapatkan banyak tawaran profesional ia memutuskan berlabuh ke tim Agel Prostejov di Liga Ceko, tidak lama kemudian hijrah ke tim raksasa asal Turki, Fenerbahce Opet, pada tahun 2018. 

Sejak berkarir di Turki, Melissa Vargas tidak pernah lagi memperkuat Timnas Kuba meski beberapa kali mendapat panggilan. 

Dia memilih fokus memperbaiki karir di Turki, bersama timnya Fenerbahce Opet.

Saat tahun 2021, Melissa Vargas sempat dipinjamkan sementara ke tim asal China Tianjin Bohai Bank ketika kompetisi di Eropa dan Turki libur usai Covid-19. 

Dalam masa peminjaman tersebut Melissa sukses membantu klubnya menjadi juara China Volleyball League ((Liga Bola Voli China) 2020/2021, meski baru bergabung dipertengahan musim. 

Selama di China, performa dari Melissa Vargas semakin meningkat terutama dari sisi attack. Ia juga menjadi pemain andalan Fenerbahce Opet dalam berbagai kompetisi, hingga menjadi juara di Sultanlar Ligi 2022/2023 sekaligus menghentikan dominasi tim Vakifbank yang juara 4 musim beruntun. 

Tidak hanya membantu Fenerbahce Opet menjadi juara, Melissa Vargas juga dinobatkan sebagai pemain terbaik. Bahkan pemain usia 23 itu kemudian mendapatkan tawaran menjadi warga negara Turki, lantaran sudah memenuhi syarat tinggal selama 5 tahun. 

Profil Lengkap dari Melissa Vargas Pemain Terbaik Voli Putri Turki 

Nama lengkap: Melissa Teresa Vargas Abreu 

Tempat lahir: Kuba

Tanggal lahir: 16 Oktober 1999 

Kebangsaan: Kuba dan Turki 

Tinggi badan: 193 cm 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: