10 Tips Merawat Tanaman Hias Agar Tetap Subur dan Segar di Musim Kemarau, Begini Caranya!

10 Tips Merawat Tanaman Hias Agar Tetap Subur dan Segar di Musim Kemarau, Begini Caranya!

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Kemarau yang panjang dan cuaca yang sangat panas dapat menyebabkan kekeringan, kekurangan air bersih, dan kerugian pada sektor pertanian.

Tanaman mati dan sumber daya air yang berkurang dapat mengancam ketahanan pangan dan memicu konflik antara masyarakat yang bersaing untuk mendapatkan sumber daya terbatas.

Selain itu, panas yang berkepanjangan juga dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan manusia. Terlalu lama terpapar sinar matahari dan panas yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi, heatstroke, dan masalah kesehatan lainnya.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk mengambil langkah-langkah pencegahan seperti memastikan diri mereka terhidrasi dengan baik, mengenakan pakaian yang sesuai, dan menghindari kegiatan di luar ruangan pada saat cuaca sangat panas.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel-Forkopimda Sampaikan Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di depan Menkopolhukam

Termasuk juga diperparahnya terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sehingga menimbulkan asap yang menganggu kesehatan manusia. 

Musim kemarau ini juga membuat sebagian daerah mengalami kekeringan. Kekeringan yang terjadi juga jelas menyebabkan sejumlah tanaman hisa kering termasuk mati. 

Tentu, merawat tanaman hias dengan benar sangat penting, terutama saat cuaca sangat panas.

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat tanaman hias agar tetap segar dan tumbuh subur selama musim panas yang panas:

1. Penyiraman yang Cukup

Pastikan tanaman hias Anda mendapatkan cukup air. Saat cuaca panas, tanaman membutuhkan lebih banyak air. Tetapi, hindari penyiraman berlebihan yang dapat menyebabkan akar busuk.

BACA JUGA:Radar dan Rudal Pencari Panas Canggih Israel Tak Bisa Deteksi Paralayang Hamas, Semua Kembali Tradisional!

Sebaiknya, siram tanaman pada pagi atau malam hari untuk menghindari penguapan cepat.

2. Pemilihan Tempat yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: