Viral! Puluhan Petugas Kebersihan RSUD Piru Maluku Ngamuk Hingga Hamburkan Sampah, Alasannya Bikin Naik Darah

Viral! Puluhan Petugas Kebersihan RSUD Piru Maluku Ngamuk Hingga Hamburkan Sampah, Alasannya Bikin Naik Darah

Petugas kebersihan RSUD Piru Maluku demo tuntut pembayaran gaji.--

SUMEKS.CO - Puluhan petugas cleaning service atau petugas kebersihan di RSUD Piru, Maluku, tiba-tiba mengamuk pada Sabtu, 7 Oktober 2023 lalu.

Aksi puluhan petugas kebersihan yang menghamburkan sampah di halaman RSUD Piru, Maluku, ini viral di media sosial. 

Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @terang_media, pada 7 Oktober 2023. Video ini telah ditonton lebih kurang 19.700 kali. 

Usut punya usut, mengamuknya puluhan petugas kebersihan RSUD Piru Maluku ini, ternyata dipicu lantaran tidak dibayarkannya gaji selama 6 bulan. 

BACA JUGA:12 Bus Bangkai Trans Musi Hangus Terbakar di Kawasan Terminal Alang-Alang Lebar Palembang

Gaji petugas kebersihan juga dipotong dari yang sebelumnya Rp 1.000.000 per bulan menjadi Rp 700.000 per bulannya. 

Menurut Mince Lesnussa, salah seorang petugas kebersihan mengatakan, bahwa jika tidak melakukan aksi ini maka gaji mereka tidak akan turun.

Ditambahkannya, Direktur RSUD Piru Maluku awalnya juga sudah lepas tangan dan tidak ada pihak yang merespon terkait gaji mereka. 

Kondisi inilah yang memaksa puluhan petugas kebersihan RSUD Piru Maluku, melakukan aksi nekatnya dengan mengamuk di halaman. 

BACA JUGA:Panglima KKB Egianus Kogoya Ternyata Masih Hidup, Kirim Rekaman Suara Ancam Tembak Pesawat di Langit Papua

Setelah diamuk oleh puluhan petugas kebersihannya, pihak RSUD Piru Maluku pun akhirnya merespon keinginan itu dan membayarkan gaji petugas kebersihan. 

Setelah konfirmasi dari pihak RSUD Piru Maluku didapatkan, petugas kebersihan pun kembali membersihkan sampah yang dihamburkan tersebut.

Aksi puluhan petugas kebersihan yang melakukan protes dengan cara menghamburkan sampah ke areal RSUD ini mendapat dukungan warganet. 

Menurut warganet, sebuah kewajaran jikalau petugas kebersihan ini melakukan protes. Karena, para petugas ini tentunya ingi memenuhi kebutuhan hidup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: