Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara HUT ke-78 TNI, Mayjen TNI Yanuar Adil Sampaikan Amanat Panglima

Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara HUT ke-78 TNI, Mayjen TNI Yanuar Adil Sampaikan Amanat Panglima

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, didampingi sejumlah pejabat saat upacara HUT TNI ke-78 di Griya Agung Palembang, Kamis, 5 Oktober 2023.-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kodam II/Sriwijaya menggelar upacara peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di halaman Griya Agung Palembang, Kamis, 5 Oktober 2023 pagi. 

Upacara turut dihadiri Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa dan Ketua DPRD Sumsel Anita Noering hati serta pejabat lainnya. 

HUT ke-78 TNI tahun ini mengakat tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

Panglima TNI dalam amatnya yang dibacakan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, menyampaikan TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. 

BACA JUGA:Herman Deru Yakin Agus Fatoni Dapat Atasi Karhutla di Sumsel

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik. 

Mayjen TNI Yanuar Adil mengungkapkan berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. 

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” katanya.

Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. 

BACA JUGA:Seragam PPPK Pemkot Palembang Sama dengan ASN, Ratu Dewa : Akan Dikaji

Setelah Pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini sedang berusaha memulihkan diri dari krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial. 

Situasi geopolitik dan ekonomi juga dipenuhi dengan ketidakpastian akibat konflik dan krisis di berbagai belahan dunia. 

“Dilingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Untuk itu, momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh,” lanjutnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: