Hadiri Rakornas, Pemkab Muba Siap Mendukung dan Dorong Percepatan Digitalisasi

Hadiri Rakornas, Pemkab Muba Siap Mendukung dan Dorong Percepatan Digitalisasi

Pemkab Muba Siap Mendukung dan Dorong Percepatan Digitalisasi.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP menghadiri Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) 2023 di Grand Sahid Jaya jalan Jenderal Sudirman Kav 86 Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023.

Menurut Menko Perekonomian selaku Ketua Pengarah Satgas P2DD, kegiatan rakornas ini adalah menindaklanjuti amanat Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) dan pasal 8 Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 147 Tahun 2021 tentang Keanggotaan, Tugas, dan Mekanisme Kerja Satgas P2DD.

"Terima kasih kepada seluruh peserta dari perwakilan pemerintah daerah atas partisipasinya dalam Rakornas ini. Semoga melalui kegiatan Rakornas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah dapat segera terwujud," tandasnya.

Sementara, Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga mengatakan bahwa Pemkab Muba menyambut baik dan mensupport program pemerintah dalam melakukan percepatan dan perluasan digital daerah, khususnya di Kabupaten Muba sendiri.

BACA JUGA:KEREN! Bapakku Ngoceh jadi Percontohan Kades, 50 Kepala Desa Ikuti Sosialisasi

Untuk percepatan pembangunan infrastruktur digital di Musibanyuasin kita bekerja sama dengan Telkom Indonesia untuk membangun fiber optik keseluruh Kecamatan dalam wilayah kabupaten Musi Banyuasin.

Selain itu kita bersinergi dengan provider baik telkomsel XL Axiata Indosat Oredeo dan Provider lainnya untuk melakukan percepatan pembangunan BTS di Musi Banyuasin.

"Tahun kita ini mengusulkan ke kementerian kominfo kiranya segera membangun BTS di desa desa Kita yang Masih ada 61 Point Blankspot sehingga kedepannya layanan publik dapat semua terintegrasi dan memanfaatkan digitalisasi untuk memudahkan masyarakat muba mendapatkan layanan sesuai kebutuhan warga Muba," terang Sinulingga.

"Kami siap mensukseskan program ini. Karena digitalisasi ini menjadi sangat penting, dan kami siap mendorong digitalisasi untuk daerah kami demi  memudahkan layanan pemerintah bagi  masyarakat di Kabupaten Muba," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: