WAW! Tulung Selapan OKI Tenar Kawanan ‘Bank Bobol’ dan Tipsani, Hanya Berjarak 95 KM dari Kota Kayuagung

WAW! Tulung Selapan OKI Tenar Kawanan ‘Bank Bobol’ dan Tipsani, Hanya Berjarak 95 KM dari Kota Kayuagung

Ilustrasi--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Warga Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali tenar belakangan ini, pasalnya seorang pemuda diketahui inisial ES yanh masih berusia umur 23 tahun, sukses membobol m-banking milik warga Palembang.

Pemuda yang mengaku baru beraksi sejak 2022 ini, berhasil diamankan oleh Jajaran Subdit Tipid Siber Polda Sumsel

Berkat diamankannya pemuda ini, mengingatkan kasus-kasus kejahatan yang sebelumnya pernah terjadi dengan pelakunya berasal dari Tulung Selapan OKI. 

Dimana sejumlah pelaku kejahatan yang berasal dari Tulung Selapan OKI ini dengan modus tipu sana tipu sini atau dikenal dengan sebutan 'Tipsani'. 

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran Lahan Meluas di Sekitar Tol Palindra, PT Hutama Karya Tambah Mobil Tangki Air

Tak tanggung-tanggung dari modus kejahatan ini berhasil meraup pundi-pundi uang hingga ratusan juta. 

Tenarnya orang Tulung Selapan OKI dengan aksi kejahatan modus 'Tipsani' membuat sejumlah orang bertanya-tanya, dimana Desa Tulung Selapan, Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI ini.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKI, Kecamatan Tulung Selapan berjarak 95 KM dari ibu kota kabupaten yakni Kayuagung.

Lalu, dengan jumlah desa sebanyak 23 Desa yang tersebar. Dimana lokasi Kecamatan Tulung Selapan OKI ini sebelah tenggara ibu kota Kabupaten. 

BACA JUGA:Jadikan Websitemu Tambang Bitcoin. 6 Ribu Satoshi Otomatis Masuk ke Akun Faucetpay. Berikut caranya!

Lokasi Kecamatan Tulung Selapan OKI ini sendiri, tertelak di ketinggian kurang lebih 10 meter dari permukaan laut. Yakni dengan luas wilayah 4.452,11 KM persegi. 

Kecamatan Tulung Selapan OKI ini, memang lumayan jauh dari ibu kota kabupaten termasuk akses menuju kesana pun sering terkendala disaat musim penghujan. 

Mengenai geografis sendiri, Kecamatan Tulung Selapan OKI ini juga bukan hanya daratan tetapi juga ada wilayah perairan. Yakni dengan luasan yang lumayan luas. 

Adapun wilayah Desa yang terluas di Kecamatan Tulung Selapan OKI adalah Desa Simpang Tiga Sakti, Simpang Tiga Jaya, Simpang Tiga, Lebung Itam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: