893 Personil Polres Banyuasin Siap Amankan Pemilu 2024

893 Personil Polres Banyuasin Siap Amankan Pemilu 2024

Gedung Polres Banyuasin.--

BANYUASIN, SUMEKS.COPolres Banyuasin bakal mengerahkan 664 personil untuk untuk pengamanan saat pelaksanaan Pemilihan Umum baik itu pilpres dan pileg 2024 mendatang.

"Polres Banyuasin akan mengerahkan dua pertiga personil Polres Banyuasin atau sebanyak 664 personil," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra. 

Kemudian juga akan ada back up atau personil tambahan dari Polda Sumsel untuk wilayah Kabupaten Banyuasin sebanyak 229 personil.

"Jadi totalnya 893 personil," jelasnya. 

BACA JUGA:MasyaAllah! Pengurus KORPRI OKI Jadi Teladan ASN

Dengan banyaknya personel yang diterjunkan di wilayah Bumi Sedulang Setudung itu diharapkan dapat menciptakan jalannya pemilu damai dan kondusif.

"Itu harapan kita semua," ungkapnya. 

Nantinya personil yang diturunkan itu akan melakukan pengamanan di mulai dari tahap awal, pencalonan, masa kampanye, distribusi logistik pencoblosan hingga pelantikan mendatang.

"Dari awal sampai selesai," bebernya.

BACA JUGA:Cetak Gol Penentu Kemenangan, Ronaldo Bawa Al Nassr ke Posisi 3 Saudi Pro League, Makin Lekat Mister Clutch!

Personil Polres Banyuasin juga akan didukung stakeholder lainnya seperti TNI dan lainnya dalam melaksanakan pengamanan di TPS baik itu aman, rawan dan sangat rawan.

"Kita semua, memiliki kewajiban untuk mengawasi jalannya Pilpres, pileg dan pilkada. Sehingga, semuanya dapat berjalan dengan lancar, jujur, adil dan aman,” katanya. 

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan nantinya ada beberapa titik TPS yang menjadi atensi Polres Banyuasin, sehingga mendapatkan pengamanan cukup ketat.

"Kita akan amankan TPS, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: