Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Pantau Beras di Pasar dan Gudang, Jamin Stok Aman hingga Awal 2024

Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Pantau Beras di Pasar dan Gudang, Jamin Stok Aman hingga Awal 2024

Tim dipimpin langsung AKBP Bagus Suryo Wibowo SIK MH ini melakukan pemantauan beras SPHP tahun 2023. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tiga titik lokasi pasar termasuk gudang beras dipantau Tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel, Jumat 29 September 2023.

Tim dipimpin langsung AKBP Bagus Suryo Wibowo SIK MH ini melakukan pemantauan beras Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) tahun 2023. 

Adapun tiga titik yang didatangi yakni Pasar Modern, Pasar Tradisional Kertapati dan Gudang Bulog Sumsel di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako. 

Tim juga beranggotakan perwakilan dari Biro Perekonomian Pemprov Sumsel, Dinas Ketahanan Pangan Sumsel, Dinas Perdagangan Sumsel, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang dan Dinas Perdagangan Kota Palembang. 

BACA JUGA:Tinjau Gudang Bulog, Kadis Ketahanan Pangan OKI Jamin Stok Beras

Tim bergerak melakukan pengecekan beras SPHP di Pasar Moderndengan melakukan monitoring terhadap lima pengecer masing-masing Toko Adi, Toko Fatur, Toko Udin, Toko Jaya Bahagia dan toko Wanda. 

Hasil yang didapat dari kelima toko pengecer beras SPHP ini berjalan aman dan lancar. 

Untuk harga beras per karung dengan berat lima kilogram dijual seharga Rp54 ribu sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan. 

Dilanjutkan tim melakukan pengecekan beras SPHP di Pasar Tradisional Kertapati untuk pengecer Beras SPHP di Pasar Tradisional Kertapati berjumlah 3 pengecer antara lain Toko sayuti, toko Bela, Toko Aho.

BACA JUGA:Sidak Gudang Bulog, Wawako Palembang Jamin Stok Beras Aman

Untuk stok dan penyaluran beras SPHP di masing-masing pengecer berjalan aman dan lancar dan harga beras per-karung dengan berat 5 Kg diperdagangkan sebesar Rp54.500 sesuai dengan harga HET. 

Dan terakhir, tim melakukan monitoring stock beras CBP (cadangan beras pemerintah) di gudang Bulog Sukamaju.

Untuk stock beras CBP di gudang tersedia sebanyak 4.301 ton, diperkirakan stok mencukupi sampai dengan awal tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: