Melawan Kabut Asap di Kota Palembang, Berikut 8 Langkah Mencegah Dampak Polusi Udara pada Kesehatan

Melawan Kabut Asap di Kota Palembang, Berikut 8 Langkah Mencegah Dampak Polusi Udara pada Kesehatan

Suasana kota Palembang pagi ini Selasa 26 September 2023.--

8. Segera mandi setelah keluar rumah

Cara lindungi diri lainnya adalah dengan melindungi kulit dari polusi udara dan partikel debu yang menempel pada pakaian, kulit, atau rambut dengan cara sederhana.

Yakni dengan cara segera mandi setelah menghabiskan waktu di luar rumah. Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum keluar rumah.

Penelitian menunjukkan bahwa polusi udara, termasuk sinar matahari, dapat memberikan stres oksidatif yang memicu penuaan dini pada kulit (keriput wajah, noda hitam, kulit kering).

Mengenai masalah kualitas udara yang buruk belakangan ini bisa jadi belum akan benar-benar terselesaikan. Dengan mengikuti cara agar terhindar dari polusi udara di atas, bisa melindungi diri dari dampak buruk udara tak sehat.

BACA JUGA:Makin Diperhitungkan Dunia, Rudal Hisar Jaga Udara Indonesia

Selain berusaha melindungi diri dari polusi udara, sebaiknya juga berperan untuk menurunkan tingkat polusi. Jadi mulailah dari kesadaran diri untuk menjaga lingkungan. 

Jika lingkungan sudah bersih dan terawat, niscaya kesehatan pun dapat turut terjaga. Nah, itulah beberapa cara yang bisa diterapkan untuk melindungi diri dari udara tidak sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: