Tantang Ustad Das'ad Latif Agar Bisa Membujuknya Salat, Sujiwo Tejo Justru Kena Skakmat, Mau Nangis?

Tantang Ustad Das'ad Latif Agar Bisa Membujuknya Salat, Sujiwo Tejo Justru Kena Skakmat, Mau Nangis?

--

SUMEKS.CO - Budayawan sekaligus Sastrawan Tanah Air, Sujiwo Tejo, bungkam seribu bahasa saat di skakmat Ustad Das'ad Latif, gegara minta dibujuk agar bisa salat.

Baru-baru ini, heboh di media sosial cuplikan video Sujiwo Tejo yang memberikan tantangan kepada ulama sekaligus pendakwah Ustad Das'ad Latif.

Uniknya, tantangan Sujiwo Tejo yang ditujukan kepada Ustad Das'ad Latif tersebut, bukanlah sebuah Chalenge atau yang lainnya.

Melainkan, Sujiwo Tejo menantang Ustad Das'ad Latif agar bisa membujuknya untuk mengerjakan salat.

BACA JUGA:4 Wanita Mulia yang Allah Turunkan Untuk Bantu Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Salah Satunya Istri Fir'aun

Pasalnya, Sujiwo Tejo mengatakan, dirinya selama ini selalu mengerjakan ibadah sesuai dengan yang diperintahkan dalam Islam seperti puasa, dan zakat.

Kendati demikian, Sujiwo Tejo mengaku ada satu ibadah yang selama ini tak pernah dikerjakannya yakni, salat lima waktu.

"Tolong bujuk saya salat. Puasa saya lakukan, semua saya lakukan kecuali salat," ucap Sujiwo Tejo kepada Ustad Das'ad Latif.

Mendengar hal itu, Ustad Das'ad Latif dengan santainya menjawab pertanyaan Sujiwo Tejo. "Ketika Allah memerintahkan ibadah lain, cukup dengan perintah ayat dalam Al Quran yang disampaikan melalui perantara Malaikat Jibril, kepada Nabi Muhammad SAW," jawab Ustad Das'ad Latif.

BACA JUGA:12 Peristiwa Besar Saat Nabi Muhammad SAW Dilahirkan, Bintang Zuhrah Turun Sinari Bumi

Tak sampai disitu, Ustad Das'ad Latif dengan tegas mengatakan, Allah memerintahkan malaikat langsung menjemput Nabi Muhammad SAW untuk menghadap Allah SWT guna menerima perintah salat.

"Tapi ketika Allah perintah sholat, ngga boleh ayat turun. Nabi dijemput oleh dua malaikat, kemudian diajak naik ketemu dengan Allah untuk menerima perintah ini," jelas Das'ad Latif.

Mendengar jawaban dari Ustad Das'ad Latif, Sujiwo Tejo hanya bungkam seribu bahasa tanpa ada kata sepatapun.

Sujiwo Tejo yang awalnya lantang untuk menanyakan hal itu kepada Ustad Das'ad Latif, seakan membisu dan diberi tamparan keras oleh penjelasan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: