Hampir Satu Pekan Dibuka Pendaftaran, Pelamar PPPK OKI Masih Sepi, Ada Apa?

Hampir Satu Pekan Dibuka Pendaftaran, Pelamar PPPK OKI Masih Sepi, Ada Apa?

Peserta tes PPPK tahun lalu di Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelamar atau pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah dibuka oleh pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini masih sepi. 

Dijelaskan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM melalui pegawai bidang Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari Nugroho, untuk pelamar yang mengikuti tes seleksi PPPK ini hingga Senin 25 September masih sepi yang mendaftar. 

Padahal, telah dibuka beberapa hari, yakni dibuka mulai Rabu 20 September kemarin. Jadi sudah hampir satu pekan, tetapi masih sepi yang mendaftar. 

"Pendaftar hingga sore kemarin diupdate masih hitungan jari saja alias sepi yang mendaftar untuk mengikuti tes seleksi PPPK," ujar Ari, kepada SUMEKS.CO, Selasa 26 September 2023.

BACA JUGA:Setelah Dilantik Tugas Berat Kades Menanti, Ini Pesan Bupati Iskandar

Ari biasa disapa ini menyebut, masih sepi nya pelamar yang mendaftar dikemungkinkan sejumlah pelamar masih menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dan termasuk menentukan lokasi mana yang dipilih. 

"Kemungkinan para pelamar belum daftar karena masih siapkan berkas persyaratan. Apabila sudah lengkap baru daftar," ucapnya. 

Dikatakan Ari, untuk jumlah yang telah mendaftar untuk mengikuti tes seleksi PPPK di Kabupaten baru ada sebanyak 17 pelamar.

Dengan rincian sebanyak 11 pelamar formasi guru, sebanyak 5 pelamar tenaga teknis dan hanya 1 orang pelamar tenaga kesehatan. 

BACA JUGA:Ketua PBNU Pusat Apresiasi Pj Bupati Apriyadi Sangat Pedulikan Warga NU Muba

Ari menyampaikan, pihaknya memprediksi di minggu ini dan minggu depan hingga akhir penutupan baru ramai yang mendaftar. Lalu untuk masing-masing formasi rata-rata banyak pelamar nya. 

Ditegaskannya, sebaiknya bagi para pelamar yang ingin mengikuti tes seleksi PPPK ini agar mendaftar lebih cepat. Karena lebih cepat lebih baik. 

"Kalau melamar atau mendaftar lebih cepat dan diawal, ini untuk mengantisipasi gangguan jaringan karena padatnya pendaftar PPPK,” terangnya. 

Sambungnya, untuk pendaftaran sendiri 24 jam secara online. Diperkirakan pada waktu menjelang tutup masa pendaftaran biasanya baru banyak yang mendaftar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: