Setelah Dilantik Tugas Berat Kades Menanti, Ini Pesan Bupati Iskandar

Setelah Dilantik Tugas Berat Kades Menanti, Ini Pesan Bupati Iskandar

Bupati Iskandar saat melantik kepala desa terpilih di Kecamatan Jejawi, Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam di Jejawi, Selasa 26 September 2023. --

OKI, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE mengingatkan bahwa tugas berat kepala desa menanti setelah resmi dilantik. 

“Kepada kepala desa yang dilantik harus diketahui, bahwa pekerjaan yang sangat berat telah menanti saudara sesuai dengan janji dan sumpah yang telah saudara ucapkan, ” ujar Bupati saat melantik kepala desa terpilih di Kecamatan Jejawi, Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam di Jejawi, Selasa 26 September 2023. 

Kepala desa yang dilantik antara lain, Kepala Desa Jejawi dan Talang Cempedak Kecamatan Jejawi, Desa Desa Juk Dadak, Seri Tanjung Suka Mulya, Bumi Agung Kecamatan Tanjung Lubuk dan Desa Kuripan Kecamatan Teluk Gelam. 

Iskandar mengatakan kepala desa merupakan aparatur pelayanan terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Percayakan UBD Palembang, Warek Akademik Jadi Narasumber Di Universitas Serasan

“Ada yang rebut-ribut kades yang dicari, mau berobat, ada yang meninggal bahkan mau menikahpun kades yang dicari sungguh berat tugas kepala desa,” ujar Iskandar. 

Untuk itu dia berpesan bagi Kepala yang sudah dilantik agar bersinergi dengan warganya sendiri sehingga terjalin komunikasi yang baik.

”Rangkul lah para Cakades yang tidak terpilih dan bina hubungan baik untuk membangun desa masing-masing dan ciptakan kerukunan di desa,” pesannya.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada kepala desa, Iskandar menyebut terus meningkatkan kesejahteraan kepala desa beserta perangkatnya.

BACA JUGA: Pemerintah Kota Palembang Masuk 13 Besar Nominasi IGA Tahun 2023

“Dulu gaji kades di OKI berkisar 1,5 juta secara perlahan kita tinggatkan berkisar 3 juta rupiah, saat ini,” Ujar Iskandar.

Iskandar juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung program dan kebijakan kepala desa terpilih agar pembangunan desa cepat terealisasi.

“Kalau kita hidupkan lagi azaz gotong royong, kebersamaan setiap permasalahan di desa tentu akan teratasi pesan dia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: