MANTAP! 6 Hari Dibuka Pendaftaran, Pelamar PPPK OKU Timur Capai 1.996 Orang

MANTAP! 6 Hari Dibuka Pendaftaran, Pelamar PPPK OKU Timur Capai 1.996 Orang

Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten OKU Timur.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Sejak dibuka 20 September 2023 lalu, hingga 26 September 2023 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten OKU Timur mencapai 1.996 peserta. 

Jumlah itu adalah yang telah membuat akun di sscasn.bkn.go.id. Sementara yang telah submit atau yang telah lengkap mengunggah berkas sebanyak 95 perserta. 

Rinciannya formasi guru yang telah membuat akun sebanyak 1.180 submit 84 orang, formasi tenaga kesehatan 510 submit 5 orang, dan formasi tenaga teknis 306 akun submit 6 orang. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Timur Sutikman, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi IG Unggul Priyadi mengatakan pendaftaran masih dibuka hingga 9 Oktober 2023 mendatang. 

BACA JUGA:PO Mutiara Express, Sleeper Bus Ternyaman yang Siap Kalahkan Rian Mahendra di Trayek Terpanas Pulau Jawa

"Jadi untuk pendaftar itu yang sudah daftar akun sscasn.bkn.go.id. Sedangkan untuk Submit merupakan pelamar yang sudah menyelesaikan proses pelamaran," jelasnya. 

Ia juga menyampaikan, jika ada pelamar yang mengalami kesulitan pihak menyediakan helpdesk. Jadi pelamar yang ada kesulitan dalam hal pelamar atau ada yang ingin ditanyakan bisa melalui kontak helpdesk tersebut.

"Kami menyediakan helpdesk. Memang ada beberapa pertanyaan, tapi sudah kami jawab. Biasanya nanti mulai ramai pada saat pertengahan masa pendaftaran," ujarnya.

Lanjut kata dia, jika pelamar PPPK ada kendala, bisa bertanya secara online melalui no WhatsApp 0895 3594 69933. 

BACA JUGA:Eddy Santana Berharap Kasus Pasar Cinde Tetap Jalan, Tapi Pembangunan Bisa Diteruskan Demi Ikon Kota Palembang

"Serta bisa melalui Medsos resmi Instagram dan facebook BKPSDM OKU Timur. Calon pelamar bisa mengajukan pertanyaan jika terdapat kendala ketika mendaftar," ujarnya.

Kepala BKPSDM OKU Timur H Sutikman mengatakan pengumuman telah dilakukan 19 September 2023,  dan pendaftaran mulai dibuka 20 September hingga 9 Oktober 2023. 

"Tapi jika ada penambahan jadwal pendaftaran akan diinformasikan kembali, sebab jadwal ini diatur Baselnas (Badan Seleksi Nasional)," kata Sutikman.

Dia mengatakan kuata yang disiapkan sebanyak 1.681 formasi. Rinciannya 1.009 formasi guru 575 formasi tenaga kesehatan, dan 96 formasi tenaga teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: