Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Fitur Mumpuni Nissan X-Trail e-POWER 2023

Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Fitur Mumpuni Nissan X-Trail e-POWER 2023

Pertanda Nissan X-Trail e-POWER Bakal Meluncur di Indonesia.--

SUMEKS.CO - Jagat media sosial kini semakin memanas dengan kabar kehadiran mobil baru yang akan meramaikan jalanan Tanah Air, yaitu Nissan X-Trail e-POWER 2023.

Kabar ini tidak datang begitu saja, melainkan terendus dari sepotong peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri, yaitu Permendagri No. 6 Tahun 2023 tentang Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, dan Pajak Alat Berat Tahun 2023.

Ternyata, dalam dokumen tersebut, terkuaklah rahasia mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari Nissan X-Trail e-POWER yang sangat dinantikan.

Dengan dua varian yang menggoda, VE dan VL, mobil ini telah mengungkapkan harga awalnya yang memikat, yaitu mulai dari Rp 446 juta.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi dan Harga Nissan X-Trail E-Power 2023, Mobil yang' Dicap' Cuma Bisa Dibeli Orang Kaya

Bukan hanya soal harga, Nissan X-Trail e-POWER juga telah memberikan petunjuk mengenai spesifikasi dan fitur yang akan dimilikinya.

Mobil ini akan dilengkapi dengan penggerak dua roda yang tangguh, serta mesin dengan variable compression ratio turbo yang canggih, yang akan memberikan performa yang memukau.

Dan sebelumnya, Nissan X-Trail e-POWER telah menggoda pasar di Jepang, Eropa, dan Singapura, dengan harga yang cukup bersaing.

Di Negeri Sakura, varian dengan penggerak dua roda ditawarkan dengan harga mulai dari 3.510.000 yen atau sekitar Rp 376,5 juta (kurs 1 yen = Rp 107,2), menambahkan semangat para pecinta otomotif di Indonesia.

BACA JUGA:Intip Penyegaran SUV Premium Nisan Kicks e-Power, Mulai Bumper Hingga Jok Lebih Eklusif

Namun, mungkin yang paling menarik dari Nissan X-Trail e-POWER adalah mesinnya yang luar biasa. Ditenagai oleh mesin tiga silinder turbo 1.497 cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 kW atau setara dengan 142 dk, serta torsi sebesar 250 Nm.

Bagi mereka yang mencari daya dorong ekstra, X-Trail e-POWER akan mengandalkan motor listrik penggerak roda depan dengan kode BM46, yang mampu melepaskan tenaga sebesar 150 kW atau 201 dk, dengan torsi puncak mencapai 330 Nm.

Namun, kejutan tidak berhenti di situ. Selain varian penggerak dua roda, Nissan juga menawarkan X-Trail e-POWER penggerak semua roda yang disebut "e-4ORCE". Mobil ini akan membawa tenaga gila-gilaan, yaitu sekitar 335 dk secara keseluruhan, menghadirkan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.

Jadi, jika Anda mencari mobil yang tidak hanya tampil mewah, tetapi juga bertenaga, Nissan X-Trail e-POWER tampaknya menjadi pilihan yang sangat menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: