Kemarau Melanda, Sumur Warga Alami Kekeringan, Anggota TNI Bantu Pembuatan Sumur Bor

Kemarau Melanda, Sumur Warga Alami Kekeringan, Anggota TNI Bantu Pembuatan Sumur Bor

Prajurit TNI Kodim OKI bersama tim PRKP Kabupaten OKI melaksanakan pembuatan sumur bor.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Musim kemarau yang telah terjadi beberapa bulan belakangan ini, membuat sumur warga mengalami kekeringan. 

Akibatnya masyarakat mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti memasak, mencuci, mandi maupun minum.

Kesulitan air bersih yang dirasakan masyarakat, khususnya di Desa Pengaraian dan Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diwujudkan oleh TNI dengan membantu pembuatan sumur bor

Pembuatan sumur bor yang dilakukan di dua Desa tersebut, dilaksanakan oleh Kodim 0402/OKI bersama tim dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Pengawal Kapolda Kaltara Ditemukan Tertembak di Rumah Dinas, Ada Pistol di TKP, Bukan Bunuh Diri?

Disampaikan Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, pembuatan sumur bor untuk masyarakat Desa, sebelumnya diteliti dahulu oleh tim PRKP Kabupaten OKI bersama Danramil 402-01/Tanjung Lubuk untuk titik lokasinya. 

Setelah ditentukan titik untuk pembuatan sumur bor barulah dilaksanakan. 

"Titik lokasi sumur yang akan dibuat telah ditentukan dan hari ini masih dikerjakan. Ini adalah program TNI Manunggal Air," jelas Dandim, Sabtu 23 September 2023.

Dandim mengungkapkan, dengan dikerjakan nya pembuatan sumur bor untuk masyarakat Desa ini adalah untuk membantu masyarakat di wilayah yang memang sulit mengakses kebutuhan air bersih.

BACA JUGA:14 Formasi CPNS dan PPPK yang Sepi Peminat, Peluang Lolos Lebih Besar

"Sekarang ini musim kemarau, ada sebagian sumur warga sudah kering dan air sungai sudah surut sehingga kondisi airnya kurang bersih. Sehingga perlu dibuatkan sumur bor," terangnya. 

Lanjutnya, dengan adanya pembuatan sumur bor maka kebutuhan air bersih sehari-hari seperti memasak, mandi, mencuci dan lainnya terpenuhi. 

Sambung Dandim, bahwa program TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan dengan pembuatan sumur bor ini merupakan salah satu wujud nyata TNI untuk hadir di tengah masyarakat.

Ini adalah memberikan solusi, dalam memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya bagi daerah yang kekurangan air, yakni seperti kedua Desa ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: