MANTAP! Kemenkumham Babel Terbaik Pertama Monev Survei IPK/IKM

MANTAP! Kemenkumham Babel Terbaik Pertama Monev Survei IPK/IKM

Kemenkumham Babel Terbaik Pertama Monev Survei IPK/IKM.--

DENPASAR, SUMEKS.CO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung raih Penghargaan Terbaik Pertama Penyusunan Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Indeks Persepsi anti Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Periode Januari-Juli 2023. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan (BSK), Kemenkumham, Dr. Y. Ambeg Paramarta, kepada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, pada penutupan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) BSK di The Trans Resort Kuta Bali, Kamis 21 September 2023 malam.

Dari 33 Kantor Wilayah Kemenkumham se-Indonesia, nilai yang diraih Kanwil Babel adalah 3,95 (Sangat Baik).

Adapun penghargaan Terbaik Kedua diraih oleh Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat dan Terbaik Ketiga oleh Kantor Wilayah Jawa Timur dan Bengkulu.

BACA JUGA:Kemana Pendukung Mondy? Usai Ketua Punk Hidayah Kasih Bukti, Fakta Kebaikan Ustadz Ebit Lew Tak Butuh Validasi

Kepala Badan Strategi Kebijakan (BSK), Y. Ambeg Paramarta berharap raihan tersebut dapat menjadi sumber semangat untuk berkinerja lebih baik lagi.

Ambeg juga menyampaikan jika tugas dan fungsi BSK di wilayah meliputi, Analisis Evaluasi Kebijakan, Survei IPK/ IKM/ Integritas, serta pemanfaatan SIPKUMHAM (Sistem Informasi Penelitian Hukum dan Hak Asasi Manusia) sebagai bahan analisis kebijakan.

“BSK berkomitmen tugas yang diberikan kepada Kantor Wilayah sejalan dengan arahan Presiden untuk Reformasi Birokrasi yang berdampak kepada masyarakat,” ujar Ambeg.

Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa Indeks Reformasi Hukum (IRH) di wilayah Babel telah 100% Pemerintah Daerah melakukan upload data dukung, penilaian mandiri asesor dan submit.

BACA JUGA:Tinjau Barang Bukti Kapal Pengangkut Minyak Sulingan Asal Muba, Kapolda: Minyak Sumsel Sudah Sampai Kalimantan

Dalam pelaksanaan IRH, Kanwil Babel telah aktif melakukan sosialisasi, pendampingan dan verifikasi dalam penilaian IRH.

Dalam kegiatan ini, diberikan penghargaan pada empat kategori atas capaian kinerja Kanwil dalam kaitannya dengan tugas dan fungsi BSK di Wilayah periode Januari-Juli 2023.

Diantaranya, kategori Analisis Evaluasi Kebijakan, kategori Survei IPK-IKM serta Indeks Integritas Organisasi, kategori Pemanfaatan SIPKUMHAM, dan kategori Opini Kebijakan.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini menyampaikan bahwa pihaknya selalu menekankan pentingnya pelayanan prima, sehingga masyarakat penerima layanan secara aktif memberikan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja layanan melalui survei Indeks Persepsi anti Korupsi dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IPK-IKM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: