Perangi Peredaran Narkoba, Lapas Sekayu Gencar Lakukan Tes Urine

Perangi Peredaran Narkoba, Lapas Sekayu Gencar Lakukan Tes Urine

Perangi Peredaran Narkoba, Lapas Sekayu Gencar Lakukan Tes Urine.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Seluruh petugas Lapas Sekayu ikuti tes urine di Aula Lapas Sekayu, Rabu 20 September 2023.

Difasilitasi tim medis Lapas Sekayu pemeriksaan ini untuk memastikan seluruh petugas Lapas Sekayu bersih dari narkoba.

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, seluruh petugas Lapas Sekayu diwajibkan mengikuti tes urine tanpa terkecuali. 

"Berdasarkan tes urine yang dilakukan terhadap seluruh petugas, baik pejabat, staf maupun regu pengamanan, semua hasilnya negatif," ujarnya.

BACA JUGA:Caprice Tahan Mondy Tatto Supaya Tak Pulang ke Indonesia, Malah Playing Victum Difitnah Ustadz Derry Sulaiman

Tes urine ini juga dirangkaikan dengan pengarahan oleh Kalapas Sekayu, terkait deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). 

Dalam arahannya, Ronald Heru menjelaskan kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen seluruh petugas dalam mengimplementasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas Sekayu. 

"Kami berkomitmen untuk melakukan deteksi dini gangguan kamtib dan mengimplementasikan P4GN di Lapas Sekayu. Oleh karena itu, semua petugas wajib mengikuti kegiatan ini, baik staf maupun regu pengamanan," tambah Ronald Heru. 

Ia menambahkan penerapan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, cegah peredaran narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak hukum serta Back to Basisc di Lapas Sekayu sudah berjalan sesuai harapan. 

BACA JUGA:Taman Bacaan Masyarakat Suku Anak Dalam Sungai Badak Jadi Unggulan

“Kita harus terus berkomitmen menjalankan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics sesuai perintah Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” kata Ronald Heru. 

Selain itu, dilakukan juga pelaksanaan tes urine ke puluhan warga binaan. Dari hasil pelaksanaan tes urine ke puluhan warga binaan tersebut diketahui hasilnya negatif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: