Jeff Jiang Akui Kehilangan dan Siapkan Dua Pengganti, Strategi Apa yang Dipakai Timnas Tanpa Rivan Nurmulki?

Jeff Jiang Akui Kehilangan dan Siapkan Dua Pengganti, Strategi Apa yang Dipakai Timnas Tanpa Rivan Nurmulki?

Pelatih Timnas voli Putra Indonesia Jeff Jiang akui kehilangan dan siapkan dua pengganti Rivan Nurmulki di Asian Games 2022.--

SUMEKS.CO - Rivan Nurmulki dipastikan tak ikut andil memperkuat timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2022. Indonesia tergabung dalam grup F akan menghadapi Jepang, Filipina, dan Afganistan.

Selasa 19 September 2023 besok timnas asuhan Jeff Jiang akan memulai perjuangannya menghadapi Filipina.

Namun, salah satu pemain kunci timnas Indonesia, Rivan Nurmulki tidak akan ada dalam pertandingan tersebut.

Ini lantaran Pevoli asal klub Surabaya BIN Samator tak memenuhi panggilan Timnas voli Indonesia untuk training camp di Surabaya.

BACA JUGA:Enggan Jadi Pelatih Saat Pensiun, Rivan Nurmulki Justru Ingin Terlibat Disini

Akibatnya, Pevoli kelahiran 16 Juli 1995 itu harus menjalani sidang kode etik, bahkan Rivan berpotensi mendapat sanksi berat atas ulahnya tersebut.

Disisi lain, Jeff Jiang, pelatih timnas voli putra Indonesia tak terlalu memusingkan absennya Rivan pada ajang Asian Games 2022.

Jeff Jiang sendiri mengaku sudah menyiapkan beberapa nama pengganti Rivan dalam skuad timnas voli putra Indonesia.

“Voli merupakan olahraga tim, yang dimainkan tidak cuma oleh satu pemain, tetapi enam pemain. Mereka yang berada di lapangan harus bekerja keras bersama.” ungkap Jeff, seperti dilansir dari JPNN.com.

BACA JUGA:Timnas Voli Putra Indonesia Pede Bidik Hasil Maksimal di Asian Games 2022, Tanpa Nama Rivan Nurmulki

Nahkoda asal China itu tak memungkiri jika dirinya kehilangan sosok pemain andalan seperti Rivan Nurmulki.

"Memang, kami kehilangan satu pemain bagus (Rivan Nurmulki, red), tetapi lima pemain lain bisa membantu dan satu pemain yang menjadi pengganti Rivan bisa membuat tim bekerja dengan baik,” imbuh mantan pelatih Bogor LavAni itu. 

 Dua nama susdah disiapkan yakni Boy Arnez Arabi dan Agil Angga Anggara sebagai pengganti Rivan di Timnas voli putra Indonesia. 

Jeff Jiang sudah mencoba kedua pemain di atas pada ajang Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2023 di Iran sebagai opposite hitter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: